Kepribadian Seseorang bisa Ditebak Lewat 3 Cara Milih Jam Tangan

Sabtu 04-12-2021,08:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

JAM tangan adalah salah satu aksesori untuk menjadi pelengkap penampilan. Dalam memilih jam tangan, biasanya tergantung sesuai selera pemakainya.

Ternyata jam tangan juga menunjukkan karakter seseorang. CEO Radatime Hendra Kesuma mengatakan jam tangan bisa menentukan apakah sifat seseorang itu tertutup atau terbuka.

“Semakin ekstrovert atau terbuka seseorang, maka pemilihan jam tangan cenderung memilih ukuran diameter yang lebih besar dan sebaliknya untuk introvert atau tertutup, diameternya lebih kecil,” katanya secara virtual Instagram @radatime.id baru-baru ini.

Menurutnya, jam tangan identik dengan karakter sang pemakai. Jam tangan bisa menjadi sahabat yang selalu mencatat momen penting dalam kehidupan. Sedikitnya, ada 3 cara dalam memilih jam tangan sesuai kepribadian, di antaranya,

1. Memilih Kulitnya

Strap jam yang terbuat dari logam mengindikasikan bahwa orientasi karakter pemakai adalah jangka panjang.

Strap dari bahan kulit mengomunikasikan bahwa pemakai menyukai hal yang berwibawa, formal atau bercita rasa tinggi. Strap berbahan karet mengindikasikan cara berpikir yang praktis dan menyukai hal yang kokoh atau kuat.

2

2. Memilih Jarumnya

Begitu juga tampilan muka jam tangan (dial). Pemilih jam tangan dengan jarum yang banyak seperti chronograph atau multifunction, cenderung memiliki karakter yang suka mengembangkan ide.

Di lain sisi, karakter yang lebih mengapresiasi ide ‘to the point’ atau tidak ribet, bisa direpresentasikan dengan tampilan lebih sederhana seperti 2 hands movement atau 3 hands movement. Menariknya, penyuka jam tangan digital mengindikasikan sang pemakai adalah sosok yang memperhatikan akurasi dan detail di dalam kehidupannya.

3. Memilih Bentuknya

Dari sisi bentuk, jam tangan bulat lebih mendominasi dari pada model persegi (termasuk oval atau segi 5 dan ke atas). Model bulat memiliki kesan lebih tahan zaman. Bagi peminat jam tangan model persegi umumnya memiliki prinsip hidup yang jelas tertata. Setiap orang memiliki cita rasa dan karakter yang unik, sehingga memilih jam tangan ibarat perjalanan mencari jodoh yang pas. (jp)

Tags :
Kategori :

Terkait