Resmi Nahkodai AMPG Kab Cirebon, Siska Karina: Siap Bantu Partai Golkar Raih 7 Kursi DPRD

Sabtu 11-12-2021,17:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar (PD AMPG) Kabupaten Cirebon periode 2021-2025 resmi dilantik.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung PGRI Jalan Sunan Drajat, Kelurahan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (11/12/2021). Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon,  Siska Karina SH MH terpilih sebagai ketuanya.

Ketua AMPG Provinsi Jawa Barat, Reynaldi Putra yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, walaupun AMPG Kabupaten Cirebon dipimpin oleh seorang perempuan. Namun, memiliki kekuatan yang besar bagi perkembangan Partai Golkar.

\"Tokoh seperti Mba Siska, saya yakin mampu menarik suara milenial. Mengingat Mba Siska memiliki kedekatan dengan sejumlah kelompok milenial,\" kata Reynaldi pada wartawan.

Menurutnya, setelah keliling di 20 kota/kabupaten di Jawa Barat, hampir seluruh kader AMPG dibawah usia 40 tahun.

Hal ini menandakan, adanya daya tarik dari kaum milenial untuk bisa berproses untuk terjun dalam dunia politik melalui AMPG. Maka atas dasar hal itu dirinya meyakini jika AMPG sebagai organisasi sayap Partai Golkar dapat meraup suara kaum milenial pada pemilihan umum 2024 nanti.

Oleh karena itu, AMPG Kabupaten Cirebon harus solid dan membantu Partai Golkar untuk kemenangan pada tahun politik 2024 nanti.

2

\"Saya harap Mba Siska bisa membawa AMPG lebih baik lagi dan bisa membantu DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon untuk meningkatkan jumlah kursi di DPRD,\" ucap Reynaldi.

Sementara, Ketua AMPG Kabupaten Cirebon terpilih Siska Karina SH MH menuturkan, langkah awal yang akan dilakukan sebagai ketua adalah,melakukan koordinasi dengan DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon untuk menyampaikan program kerja.

\"Kita ketahui Bersama, persoalan masyarakat seperti sosial, budaya dan ekonomi yang selama ini menjadi tujuan utama Pak Airlangga, apalagi dalam jangka waktu dekat untuk memulihkan perekonomian pasca pandemi,\" ungkap Siska.

Dirinya menegaskan, pada kepengurusan AMPG Kabupaten Cirebon yang ia pimpin, dari 22 orang yang dilantik, di dominasi oleh kaum milenial.

Bahkan, kaum milenial yang dilantik hari ini, sambung Siska berkomitmen untuk mengambangkan Partai Golkar agar bisa meningkatkan jumlah kursi di DPRD dati 7 menjadi 14 kursi.

\"AMPG ini kan tempat proses pengkaderan untuk Partai Golkar, jadi saya yakin dengan komposisi kader pada periode ini bisa meningkatkan lagi kursi sesuai yang diharapkan oleh ketua DPD Golkar,\" pungkas Siska. (jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait