Fokus Kembangkan UMKM, Partai Gelora Siap Rekrut Mentor Tiap Desa

Selasa 14-12-2021,06:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Keseriusan mengembangkan UMKM yang terkena dampak pendemi Covid-19 menjadi fokus Partai Gelora.

Lewat YES PRENEUR yang bermitra dengan Partai Gelora, rencananya akan merekrut mentor/pendamping UMKM tingkat desa atau kelurahan.

Hal itu diungkapkan Ketua DPN Bidang Pengembangan UMKM dan Ekonomi Keluarga, Srie Wulandari dalam acara konsolidasi struktur Partai Gelora Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu yang dihadiri langsung Sekjen partai tersebut, Mahfuz Sidik.

\"Kita akan rekrut mentor-mentor di tingkat Desa/Kelurahan untuk membantu para pelaku UMKM. Dan juga agar bisa mengakses program-program pemerintah untuk peningkatan dan pengembangan usahanya,\" ungkapnya.

Secara teknis, para mentor ini akan bekerja untuk melakukan pendampingan kepada perempuan yang aktif dan mau mengembangkan bisnis rumahan, sebagai penguat ekonomi rumah tangga.

\"Kita akan gelar pelatihan bagi ibu-ibu rumah tangga yang ingin memulai atau merintis usaha. Ini kita lakukan sebagai penguatan ekonomi keluarga,\" bebernya.

Sebelumnya, saat berkunjung ke Cirebon beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta juga mengenalkan Selly Geovanie sebagai Duta UMKM Partai Gelora.

2

Pemilik Batik Trusmi ini akan berkolaborasi dengan YES Preuner untuk membantu pengembangan UMKM di Cirebon dan daerah lain di Indonesia. (jun)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait