Politisi PSI Bandingkan Habib Bahar dengan Jenderal Dudung, Bawa Nama Sunan Gunung Jati

Minggu 19-12-2021,19:30 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

JAKARTA – Nama Habib Bahar bin Smith dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman tengah ramai diperbincangkan di media sosial.

Ini lantaran telah beredar sebuah video ceramah provokatif Habib Bahar Bin Smith yang viral di sosial media.

Video ceramah Habib Bahar Bin Smith itu pun saat ini menuai kecaman, hingga muncul tagar di sosial media #TangkapBaharSmith.

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid membela Jenderal Dudung kemudian membandingkannya dengan Habib Bahar.

Dalam akun twitter pribadinya, Muannas menyebut Jenderal Dudung justru memiliki garis keturunan dengan Sunan Gunung Jati, penyiar agama islam di pulau Jawa.

Baca juga:

Hal ini berbeda dengan Habib Bahar Bin Smith yang hanya pembuat onar dan gaduh di Indonesia.

2

“Jenderal Dudung keturunan Sunan Gunung Jati, Penyebar Islam yang damai, bukan yang bikin onar dan gaduh seperti Bahar,” tulis Muannas Alaidid, sebagaimana dikutip fin.co.id dari akun Twitter-nya @muannas_alaidid, Minggu (19/12/2021).

Sebelumnya, beredar video ceramah Habib Bahar yang menyebut jika ulama Arab tidak datang ke Indonesia maka Jenderal Dudung Abdurrachman masih menyembah pohon.

“Ada satu jenderal, namanya jenderal baliho, OPM dirangkul, ormas islam dimusuhi, kalau tak ada ulama, habaib dari Arab ke Indonesia, si Dudung sembah Pohon,” jelas Bahar dalam video tersebut. (git/fin)

Baca juga:

Diam-diam, Sehari Ada 120 Penerbangan di Bandara Cakhrabhuwana Cirebon

Tags :
Kategori :

Terkait