Peringati HUT Marinir, Ikatan Marinir Cirebon Gelar Khitanan Massal dan Baksos

Minggu 19-12-2021,21:00 WIB
Reporter : Tatang
Editor : Tatang

CIREBON - Ikatan Marinir Cirebon (IMC) menggelar sunatan massal dan bakti sosial untuk warga kurang mampu serta anak yatim piatu yang dilaksanakan di Desa Buyut Kabupaten Cirebon.

IMC bersinergi dengan TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat Wilayah III Cirebon. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Marinir TNI AL yang jatuh pada 15 November 2021.

Event ini sekaligus ajang silaturahmi Prajurit Petarung Samudera Korps Marinir yang berasal dari Wilayah III Cirebon.

Sunatan massal dan baksos ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan ketat mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sebelum pelaksanaan panitia dan para peserta menjalani screening kesehatan berupa pemeriksaan rapid test, pengisian formulir.

Baca juga:

Terdapat puluhan anak terdata mengikuti sunatan massal ini, berasal dari masyarakat sekitar. Para peserta yang sudah disunat mendapatkan bingkisan tali asih dari Ikatan Marinir Cirebon.

2

Ketua Ikatan Marinir Cirebon sekaligus ketua pelaksana kegiatan, Serma Usman Janatin mengatakan, kegiatan ini juga berrujuan untuk mengenalkan IMC kepada masyarakat luas.

“Untuk total anak yang dikhitan target kita 30 anak. Untuk Sembako dan Santunan Anak Yatim kita bagikan 200 paket sembako,” jelas Serma Usman pada Sabtu (18/12/2021)

Adapun tema dari penyelenggaraan kegiatan bakti sosial ini adalah “Marinir Mengabdi untuk Ibu Pertiwi”.

“Harapan saya kedepan masyarakat luas tahun adanya IMC, bahwasanya IMC peduli terhadap masyarakat sekitar,” tambahnya

Selain mengadakan sunatan massal, IMC juga mengadakan kegiatan lainnya yang bersifat sosial kemasyarakatan antara lain seperti pembinaan personil, pembangunan sarana olahraga, sarana ibadah, dan rutilahu.

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait