Sosialisasi Bodong Bantuan Kemendikbud di Kuningan Dibubarkan Polisi, Ratusan Sekolah dari Cirebon-Indramayu T

Jumat 24-12-2021,11:10 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

KUNINGAN - Sosialisasi Bantuan Pendidikan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) di Kabupaten Kuningan dibubarkan polisi. Rupanya acara tersebut bodong.

Informasi yang dihimpun Radar Kuningan, acara berlangsung di Hotel Ayong Linggarjati dan diikuti ratusan sekolah yang menjadi peserta.  

Pembubaran acara dilakukan petugas atas informasi dari anggota Ormas Pekat IB yang mencurigai pertemuan itu.

Disebutkan bahwa acara diadakan oleh Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan pesertanya ratusan kepala sekolah.

Mereka berasal dari Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Sumedang.

Usut punya usut, ternyata pertemuan tersebut diduga hanya akal-akalan oknum tidak bertanggung jawab untuk mengelabui para kepala sekolah dengan iming-iming bantuan pendidikan.

Sekretaris Pekat IB Kuningan, Nana Mulyana Latif mengungkapkan, awalnya dia mendapatkan info yang beredar lewat medsos bahwa ada kegiatan sosialisasi bantuan dari Biro Keuangan Sekjen Kemendikbud.

2

Namun dia menemukan beberapa kejanggalan melihat redaksi dan bentuk surat undangan acara.

\"Dari kop surat tersebut tidak terdapat logo kementerian, dan tidak ada tembusan kepada instansi terkait terutama kepala dinas pendidikan daerah masing-masing,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait