Sosialisasi Empat Pilar, SBH Beri Bantuan Warga Tiga RW

Senin 24-01-2022,12:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Tiga RW di Kota Cirebon diguyur bantuan oleh Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat, Ir H Sri Budihardjo Herman MIPol. Bantuan tersebut berupa perlengkapan seragam untuk RW, Posyandu dan PKK.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa SBH tersebut meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keutuhan bangsa dengan menjaga sikap toleran dan saling menghormati.

BACA JUGA:Bencana Hidrometeorologi Kota Cirebon Tadi Malam, Ini Fakta-fakta Kejadian

“Empat pilar ini perlu disosialisasikan, karena penting sekali menjaga keutuhan bangsa, apalagi masyarakat kita berasal dari beragam latar belakang budaya dan tradisi yang beranekaragam,” ujar SBH.

Diterangkan dia, nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar harus diaplikasikan dengan sungguh-sungguh dan bukan hanya slogan belaka sehingga sikap gotong royong, toleransi, kerukunan dan hidup berdampingan merupakan nilai-nilai yang sejalan menjadi identitas masyarakat Indonesia.

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Cirebon Hari Ini, Hujan Sore sampai Malam Hari

“Empat pilar kebangsaan memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadaran kita tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat,” imbuhnya.

2

Sosialisasi empat pilar tersebut digelar di Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Dalam kesempatan tersebut selain memberikan bantuan seragam dan keperluan untuk seragam RW, PKK dan Posyandu, SBH juga memberikan bantuan kursi, meja alat tensi serta sound sistem. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait