Penampakan Jalan Rusak di Astapada, Sudah Memakan Korban, Truk Terguling

Rabu 26-01-2022,15:35 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Jalan rusak di Desa Atapada, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon membahayakan dan sudah memakan korban.

Sebuah truk terguling karena jalan rusak dan ambles yang ternyata di bawahnya terdapat saluran air, Desa Astapada.

Warga setempat, Kardi mengatakan, akses jalan tersebut awalnya berlubang kecil. Namun, sekarang ambles ketika truk gabah melintas.

Trus tersebut oleng dan terguling, beruntung tidak ada korban jiwa baik sopir maupun penumpang.

Kardi mengaku sudah melaporkan kerusakan jalan ini ke pihak desa. Namun dijawab bahwa kewenangannya ada di Pemkab Cirebon.

Tak hanya di lokasi tersebut, ruas jalan sekitarnya juga berlubang dan bergelombang. Kondisi ini, sebenarnya sudah berlangsung lama.

“Jangan sampai kembali memakan korban, harusnya segera diperbaiki. Karena kerusakan dan tanda-tanda akan kembali amblas sudah terlihat,” katanya.

2

Dia menambahkan, ruas jalan tersebut sering dilintasi truk muatan setiap harinya. Karena di lokasi sekitar banyak pabrik. Terutama pabrik rotan.

Kardi memiliki inisiatif kepada pemerintahan desa, jika pabrik atau perusahan sekitar yang memanfaatkan jalan tersebut dimintai iuran untuk perbaikan jalan. Jika jalan tak kunjung diperbaiki pihak berwenang.

“Minimal Rp200 ribu saja dari setiap pabrik. Uang yang terkumpul buat perbaikan jalan, kan yang melintas kendaraan-kendaraan mereka (milik pabrik, red) juga,” pungkasnya. (ade)

Baca juga:

Tags :
Kategori :

Terkait