SMPN 2 Cianjur Buat Blog Khusus, Permudah Pelaksanaan Belajar Daring Untuk Siswa

Kamis 03-02-2022,21:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com,CIANJUR - Untuk mengantisipasi kendala pada saat pelaksanaan daring, SMPN 2 Cianjur menyiasatinya dengan membuat blog. Blog itu nantinya dapat diakses oleh siswa pada saat pelaksanaan pembelajaran secara daring.

Kepala SMPN 2 Cianjur, Tono Hartono mengatakan, ketika kami menerima surat edaran dari bupati tentang pembelajaran kembali ke 50 persen, yang dikeluarkan pada tanggal 31 Januari 2022, pihaknya langsung menindaklanjutinya dengan membuat surat edaran dari sekolah kepada orangtua siswa.

\"Yang isinya yaitu pembelajaran di SMPN 2 Cianjur kembali ke 50 persen. Terhitung mulai hari ini, Alhamdulillah pembelajaran di SMPN 2 Cianjur sudah kembali ke 50 persen,\" kata dia kepada Cianjur Ekspres, Kamis (3/2).

Dia mengungkapkan, untuk mengantisipasi kendala yang ada pada saat pembelajaran 50 persen, terutama kaitan dengan keterbatasan waktu penyampaian materi pembelajaran, SMPN 2 Cianjur membuat blog yang isinya materi ada pembelajaran.

BACA JUGA:

·  Sekda Kota Cirebon: Kantin Sekolah Tidak Boleh Buka, Tapi…

·  Keangkeran Balai Kota Cirebon Bikin Merinding, dari Suara Perempuan Menangis hingga Penampakan Noni Belanda

2

\"Kenapa dengan blog, sebab blog dapat diakses oleh siswa dengan mudah, siswa tidak harus membuat akun, tinggal linknya saja di klik, siswa dapat masuk ke blog masing-masing mata pembelajaran,\" ungkap dia.

Tono mengatakan, belum semua mata pelajaran selesai dibuat blognya, namun beberapa mata pembelajaran sudah selesai, dan mata pelajaran yang lainnya sedang proses pembuatan.

\"Sehingga kekurangan materi itu terutama materi materi esensial bisa dipelajari oleh siswa dari blog yang dibuat oleh masing-masing guru mata pembelajaran,\" pungkasnya. (Dik).

BACA JUGA:

·  Gempa Bumi Guncang Laut di Sekitar Pulau Nias bagian Selatan

·  Prakiraan Cuaca Berbasis Dampak Hujan Lebat Hari Ini, Cirebon, Kuningan dan Majalengka Waspada

·  Pesawat Susi Air Diusir Satpol PP Malinau, Susi Pudjiastuti Curhat Begini

Tags :
Kategori :

Terkait