Jawa Barat Jadi Tuan Rumah G20, Ridwan Kamil: Saya Akan Bikin Cara Kreatif

Kamis 17-02-2022,00:01 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambut gembira penyelenggaraan G-20 di Indonesia. Apalagi, Jawa Barat menjadi tuan rumah dari rangkaian agenda G20, yakni Urban 20, Think 20, dan Youth 20.

Atas dasar itu, Ridwan Kamil berkeinginan mengajak seluruh elemen masyarakat di Jawa Barat untuk bersuka cita menyambut penyelenggaraan G20. Salah satunya dengan membuat kampanye lewat sosial media.

Baca juga: Jadi Co-Chairs Indonesia, Jawa Barat Tuan Rumah Tiga Agenda Rangkaian Forum Internasional G20

Hal itu dikatakan oleh Ridwan Kamil saat menjadi pembicara Bincang Urban 20: Isu Perkotaan pada Presidensi G20 Indonesia, di Jakarta Internasional Stadium, Jakarta, Rabu (16/2/2022).

\"Saya akan bikin cara kreatif supaya dari level orang jalanan, maupun UMKM meramaikan G20 dengan Tik Tok, dengan media sosial, sehingga tak dianggap elitist event, melainkan semua menjadi democratic event,\" kata Ridwan Kamil.

Menurut Ridwan Kamil, penyelenggaraan G20 sangat penting bagi kehidupan dan ekonomi negara-negara di dunia. Pasalnya, 60 persen populasi dunia, dan sekitar 85 persen ekonomi dunia berada dan dikelola oleh G20.

Tags :
Kategori :

Terkait