Talun Festival 2022, Upaya Nyata Mendongkrak Potensi Pariwisata Lokal

Senin 21-02-2022,22:00 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Cirebon menggelar Talun Festival 2022 yang berlangsung di Desa Wanasaba Kidul, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Minggu 20 Februari 2022.

Sejumlah tarian pun ditampilkan dalam Talun Festival 2022 dengan melibatkan perwakilan dari seluruh desa di Kecamatan tersebut.

Tujuan kegiatan Talun Festival 2022  untuk memperkenalkan budaya yang dimiliki oleh kecamatan tersebut agar bisa menjadi kawasan wisata budaya di kemudian hari.

Baca juga: Disbudparpora Kabupaten Cirebon Terganjal Belum Ada Perda untuk Pelestarian Cagar Budaya

“Kita ini punya potensi luar biasa. Ada hampir 500 sanggar di kita itu, jadi pariwisata berbasis budaya ini yang akan terus kita gali. Salah satunya, seperti yang sekarang ini,” kata Kepala Disbudpar Kabupaten Cirebon, Deni Nurcahya saat diwawancarai di lokasi acara.

Munculnya gagasan ini karena wisata alam di Kabupaten Cirebon masih terhitung minim. Oleh karena itu, wisata budaya bisa menjadi pendongkrak karena memiliki daya tarik tersendiri.

Dia juga sangat mengapresiasi, karena pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut mayoritas dari kalangan anak muda atau generasi milenial.

Tags :
Kategori :

Terkait