Bupati Imron Lantik Ratusan Pejabat Fungsional dan Kadisdukcapil: Tolong Jaga Amanah

Senin 21-02-2022,23:00 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON – Bupati Cirebon Drs H Imron MAg melantik satu jabatan tinggi pratama dan ratusan jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon, Senin 21 Februari 2022.

Bertempat di Pendopo Bupati, pelantikan tersebut dilakukan secara hybrid. Untuk jabatan tinggi pratama, yakni melantik Iman Supriyadi sebagai Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon.

Sementara, sisanya sebanyak 209 dilantik menjadi pejabat pengawas ke dalam jabatan fungsional melalui mekanisme penyetaraan.

Baca juga: Bupati Imron Minta Menteri Desa PDTT Sering Berkunjung ke Kabupaten Cirebon

Lalu ada 85 orang dilantik menjadi pejabat fungsional melalui pengangkatan pertama kali dan melalui perpindahan dari jabatan lain.

\"Untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama telah berdasarkan keputusan Kemendagri Nomor 821.22-81 Tahun 2022. Isinya tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Disdukcapil,\" ungkap Bupati Imron.

Menurutnya, untuk jabatan fungsional, sudah sesuai dengan Menteri PAN-RB. Hal itu mengacu pada aturan Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Tags :
Kategori :

Terkait