PGRI Konsisten Penuhi Stok Darah di PMI

Kamis 24-02-2022,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-PGRI Kabupaten Cirebon tetap konsisten. Rutin menggelar donor darah. Mengumpulkan puluhan kantung darah. Melibatkan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cirebon.

Rupanya, pandemi Covid-19 tak menciutkan aksi kemanusiaan organisasi guru terbesar itu. Upaya itu, untuk menjaga stok darah di PMI tetap aman.

Ada yang beda di agenda rutin donor darah kali ini. Ketua PMI Kabupaten Cirebon Hj Sri Heviyana ikut memonitor langsung.

“Biasanya, darah terkumpul lebih dari 200 kantung. Tapi, kali ini, pihaknya tidak menargetkan lebih. Bisa terkumpul 100 kantung saja sudah sangat beruntung,” ujar Ketua PGRI Kabupaten Cirebon, Hj Yeyet Nurhayati SPd kepada Radar Cirebon, kemarin.

BACA JUGA:

Dia mengaku, tidak sedikit orang yang ingin mendonorkan darahnya di tolak lantaran, pendonor terkendala dengan kesehatan.  Kendati demikian, untuk 100 labu dipastikan aman, bisa diserahkan ke PMI.

“Hari ini, kami tetap konsisten dengan program kami, menggelar donor darah di Gedung PGRI dan di kantor PGRI Kecamatan-kecamatan,” terangnya.

2

Kepala SDN 2 Tukmudal itu menjelaskan, PGRI masih bisa konsisten menjalankan program tiga bulanannya, mengingat pesertanya itu sudah terbiasa mendonorkan darah. Meskipun saat pandemi, tetap digelarnya demi memenuhi kebutuhan darah di PMI.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait