Wakil Bupati Cirebon Wahyu Tjiptaningsih Minta Pungli Diberantas

Jumat 04-03-2022,21:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

CIREBON - Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, meminta segala bentuk pungli untuk segera diberantas. Terlebih pada sektor-sektor pelayanan publik.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi saat menghadiri acara Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dilingkungan Disdik Kabupaten Cirebon, bertempat di hotel Patra, Jumat 4 Maret 2022.

Menurut Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, saat ini pemerintah sudah bergerak cepat dalam memberantas praktek pungli, terlebih untuk  pelayanan publik.

Baca juga: Agar Tepat Sasaran, Wabup Ayu: Penanganan Kemiskinan Harus Satu Persepsi

Ini dibuktikan dengan telah ditetapkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016. Isinya, tentang Satgas Saber Pungli yang bertindak sebagai payung hukum saber pungli.

Dia menilai, Perpres ini merupakan upaya yang sangat penting dalam mendorong pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

\"Sudah ada Perpres yang menaungi masalah ini. Dengan begitu, pemerintah memang sangat serius memberantas pungli dimanapun itu intansinya,\" kata perempuan yang biasa disapa Ibu Ayu ini.

Tags :
Kategori :

Terkait