Luhut Binsar Pandjaitan Selalu Ingatkan Warga Indonesia: Pakai Masker

Selasa 15-03-2022,03:00 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

Radarcirebon.com – Meski tren kasus terkonfirmasi Covid-19 di Indonesia tengah menurun, Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan mengingatkan masyarakat agar senantiasa memakai masker.

Menurut Luhut Binsar Pandjaitan penggunaan masker diperlukan untuk mewaspadai varian omicron BA2 yang tengah menyebar di Eropa.

Maka, Luhut Binsar Pandjaitan ingatkan, kenaikan kasus kembali terjadi di beberapa negara Eropa setelah pelonggaran kebijakan protokol kesehatan dan adanya penyebaran subvarian Omicron BA2.

Baca juga: Gejala Lebih Ringan Jika Tertular Omicron Bagi Orang yang Sudah Vaksin Lengkap dan Booster

\"Atas dasar informasi tersebut, pemerintah ke depan tentunya akan mengambil kebijakan secara lebih berhati-hati. Penerapan protokol kesehatan, terutama pemakaian masker, masih harus terus kita lakukan,\" katanya dalam konferensi pers daring terkait PPKM, Senin, 14 Maret 2022.

Di dalam negeri, dia memperhatikan jumlah orang yang diperiksa mengalami penurunan, seiring dengan tidak diberlakukannya lagi syarat antigen untuk perjalanan.

Untuk itu, guna tetap dapat mengidentifikasi kasus dan menghindari potensi lonjakan kasus dengan cepat, pemerintah meminta kepada seluruh daerah untuk kembali memperkuat kapasitas testing dan tracing.

Tags :
Kategori :

Terkait