Turun ke Desa-Desa, Bambang Terima Keluhan soal Infrastruktur

Selasa 15-03-2022,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Anggota DPRD Komisi II DPRD Jawa Barat, Bambang Mujiarto ST menyebut pihaknya akan mendorong Pemprov Jawa Barat untuk fokus melakukan perbaikan infrastruktur sehingga bisa mempercepat target pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Bambang, saat reses pertama masa sidang tahun anggaran 2022 disejumlah daerah di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon dan Indramayu.

Menurut Bambang, dari beberapa desa yang didatangainya, rata-rata mengeluhkan persoalan infratruktur. Aspirasi ini, lanjutnya, akan disampaikan ke Pemprov Jabar sehingga nanti ada solusi yang diberikan untuk perbaikan infrastruktur di daerah.

“Infrastrukur itukan tidak hanya fisik saja seperti jalan, jembatan dan lain-lainnya, tapi infrastruktur yang menyeluruh seperti infrastruktur pertanian, ekonomi, kesehatan dan pendidikan sehingga nantinya hal ini mampu mempercepat pembangunan di daerah,” ujarnya.

BACA JUGA:

Diterangkan Bambang, PDIP akan terus hadir bersama masyarakat untuk menyuarakan harapan dan aspirasi dari masyarakat untuk direalisasikan sehingga nantinya PDIP akan tumbuh besar bersama rakyat.

“Kita akan dorong agar semakin banyak program-progran dari provinsi agar digulirkan ke Cirebon dan Indramayu. Ini karena daerah yang sedang berkembang sangat membutuhkan infrastruktur untuk segera bisa menjadi daerah maju,” imbuhnya.

2

Namun diakuinya, ada sedikit hambatan terkait realisasi program pembangunan infrastruktur didaerah dimana saat ini masih dilakukan refocusing anggaran untuk penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait