Dorong Perempuan Aktif dan Partisipatif, Ismi Resmi Pimpin Perempuan Bangsa

Rabu 23-03-2022,10:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Ismiyatul F Yusuf BCom MPA secara resmi dilantik sebagai ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Cirebon, Senin (21/3).

Politisi perempuan yang akrab disapa Ismi ini, menginginkan agar perempuan cerdas, aktif serta partisipatif dalam segala pembangunan yang ada di Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, perempuan saat ini berada di posisi yang jauh lebih menguntungkan daripada waktu lalu. “Akses terhadap hampir semua sisi kehidupan, sudah terbuka.

Perempuan saat ini tidak hanya berada di ranah domestik. Kita mampu, boleh, bisa, bahkan dibutuhkan di bermacam aspek kehidupan, baik itu pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, keagamaan, politik dan lain sebagainya,” ujarnya.

BACA JUGA:

Terbukanya ruang-ruang tersebut dengan cerdas harus diisi oleh perempuan. “Bukan untuk sekadar pelengkap penderita tapi menunjukan bahwa perempuan bisa, bahwa perempuan mampu .

Tidak lagi bersikap pasif, namun aktif dalam bergerak, berkolaborasi bukan berkompetisi, bersinergi untuk memberi dampak positif untuk lingkungan kita,” tuturnya.

2

Langkah partisipatif ini, lanjtunya, bisa lewat berbagai macam cara, salah satunya melalui wadah pergerakan yang menjadi sayap PKB, salah satu badan otonom PKB, yakni Perempuan Bangsa.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait