Alumni Ponpes Ma’hadul ‘Ilmi Ciwaringin Reuni Akbar

Rabu 23-03-2022,11:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Alumni santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Ma\'hadul ‘Ilmi Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon untuk pertama kalinya melaksanakan reuni akbar, Minggu (20/3), di SMP Pesantren, samping Ponpes Mahadul ‘Ilmi.

Ketua Panitia Pelaksana Sri Mugiarti mengatakan bersyukur bisa melaksanakan temu alumni santri Ma\'hadul ‘Ilmi dari mulai angkatan tahun 1980-an.

Dikatakan Sri, meskipun persiapan hanya sekitar 2 bulan saja, puluhan alumni antusias berdatangan dari  Jakarta, Bogor, Karawang, Cikampek, Bandung, Cianjur, Subang,Brebes dan wilayah Ciayumajakuning.

“Kami sangat senang bisa bersilaturahmi dan bertemu kembali dengan rekan sesama santri dan para ustad saat menimba ilmu di Ponpes Ma\'hadul ‘Ilmi,” tutur Sofia alumni asal Brebes Jawa Tengah.

BACA JUGA:

Pembina Ponpes Mahadul ‘Ilmi, Ustad Hamzah Haririe menyampaikan ucapan terima kasih tak terhingga dari keluarga almarhum mama KH Moh Haririe bin KH Moh Sanusi/Hj Khumaeroh binti KH Abdul Hannan kepada seluruh alumni yang telah hadir dalam kegiatan reuni kali ini sehingga terjalin kembali silaturahmi antar alumni dan keluarga pesantren.

Dijelaskan Ustad hamzah, Ponpes Mahadul ‘Ilmi berdiri berawal dari Ponpes Wisma Tani atau Wisma Ladang santri putra berdiri sejak tahun 1958. Kemudian berubah nama menjadi ponpes Ma’hadul \'ilmi putri pada tahun 1974.

2

Menurutnya, Mama Kiai Haririe salah satu putra dari KH Moh Sanusi adalah salah satu pelopor berdirinya pendidikan formal di Pesantren Babakan Ciwaringin dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai dengan perguruan tinggi.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait