Resmi Dimulai, Sherpa Meeting U20 Sepakati Enam Isu Global

Kamis 24-03-2022,07:30 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

Radarcirebon.com, JAKARTA - Forum internasional Sherpa Meeting sebagai rangkaian menuju U20 Mayor Summit 2022 resmi dimulai di Hotel Pullman Jakarta, Rabu 23 Maret 2022.

Sherpa Meeting yang membahas isu penting yang menjadi perhatian global ini diikuti oleh perwakilan 37 kota di berbagai negara secara daring selama dua hari.

Adapun hasil kajian dari Sherpa Meeting akan direkomendasikan dan dibahas pada forum U20 di mana DKI Jakarta dan Jawa Barat akan menjadi tuan rumah pada Agustus 2022 mendatang.

Baca juga: Rangkaian KTT G20: Energy Transition Working Group Digelar Pekan Ini, Apa Saja yang Dibahas?

Ditemui usai pembukaan Sherpa Meeting, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menuturkan bahwa forum yang dihadiri member Presidensi G20 dan observer tersebut menyepakati enam isu utama yang akan dibawa ke forum U20.

Keenam isu tersebut adalah pemulihan ekonomi-sosial, pemulihan kesehatan mental pasca Covid-19, mobilitas transportasi, energi terbarukan, perumahan terjangkau dan pekerjaan di masa depan.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, enam isu tersebut sangat relevan untuk dibahas ditengah kondisi global yang terjadi saat ini.

Tags :
Kategori :

Terkait