Wagub Uu Ruzhanul Ulum, PPATK dan Swasta Tanam 1.000 Pohon di Katulampa

Jumat 01-04-2022,04:00 WIB
Reporter : Junaedi
Editor : Junaedi

Radarcirebon.com, BOGOR - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum bersama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan dan stakeholders menanam 1.000 pohon di kawasan Katulampa, Kota Bogor.

Penanaman pohon ini sebagai rangkaian acara Dua Dekade Gerakan Anti-Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme (APU PPT) Indonesia.

Uu Ruzhanul Ulum berujar bahwa penanaman pohon merupakan salah satu upaya membangun kesadaran masyarakat akan kelestarian lingkungan.

Baca juga: Uu Ruzhanul Ulum: Remaja Masjid Supaya Tingkatkan Moral, Iman dan Takwa

Dengan gencar menanam pohon, ruang terbuka hijau sebagai fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan akan lebih luas dan berkualitas.

\"Kita berusaha agar lingkungan tetap lestari salah satunya lewat penanaman pohon,\" ujar Uu Ruzhanul Ulum di Kantor Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Kamis 31 Maret 2022.

Pak Uu mengapresiasi inisiatif penghijauan ini yang dapat dijadikan momentum strategis dalam upaya untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan serta sebagai bagian dari upaya konservasi sumber daya air.

Tags :
Kategori :

Terkait