Hari Jadi Ke-540 Jadi Momentum Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Selasa 05-04-2022,09:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Dinas Kesehatan berperan cukup strategis dalam suksesnya peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon yang ke-540.

Hal ini tidak lepas dari banyaknya kegiatan bakti sosial, pelayanan kesehatan untuk warga Kabupaten Cirebon yang tahun ini mengangkat Cirebon Den Welas Asih Ing Pepada.

Dari mulai awal hingga akhir, serangkaian kegiatan digelar berlangsung sederhana namun penuh makna.

Dinkes melaksanakan sejumlah kegiatan di berbagai titik lokasi yang tersebar di Kabupaten Cirebon, seperti pelaksanaan vaksinasi masal Covid-19, pengobatan gratis, sunatan masal, fogging wilayah endemi DBD, donor darah dan pemeriksaan penyakit serta pengobatan gratis.

BACA JUGA:

Tak ketinggalan kegiatan yang bersifat internal seperti tes kebugaran bagi para ASN tenaga kesehatan (nakes) pun dilaksanakan.  Bahkan ada beberapa kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Drs H Imron Rosyadi MAg dan Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih, SE MSi.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan sukses dan lancar. Karena masih dihadapkan suasana pandemi dan kegiatan digelar secara sederhana namun penuh makna, ini jadi momentum kita untuk meningkatkan pelayanan,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten, dr Hj Neneng Hasanah MM.

2

Neneng menjelaskan, terdapat sejumlah kegiatan prioritas yang dilaksanakan seperti gebyar vaksinasi masal Covid-19, pengobatan gratis di 60 puskesmas se-Kabupaten Cirebon dengan sasaran 1.200 orang.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Tags :
Kategori :

Terkait