Pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Cirebon, DPC Incar Caleg Potensial di Dapil V dan VI

Jumat 08-04-2022,18:54 WIB
Reporter : Yuda Sanjaya
Editor : Yuda Sanjaya

CIREBON - Partai Demokrat Kabupaten Cirebon mulai pasang strategi. Mengatur potensi bakal calon legislatif (bacaleg) di 2024 mendatang.

Proses penjaringan bacaleg menjadi pintu masuk mengangkat suara partai. Menambah perolehan kursi di parlemen.

Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Cirebon, Herianto ST mengatakan, dari tujuh dapil di Kabupaten Cirebon, hanya dapil V dan VI yang tidak terisi saat pemilu 2019 lalu. Pemilu serentak 2024 mendatang dua dapil itu mesti terisi.

\"Saya targetkan, dua dapil itu harus terisi. Dan potensi calonnya pun sudah ada,\" kata Heriyanto, kepada Radar Cirebon, usai launching pembukaan pendaftaran bacaleg tahun 2024 di sekretariat DPC Partai Demokrat, Jum\'at (8/4).

Baca juga:

Ia mengaku optimis dua dapil itu kembali terisi. Sebab, DPC PD mempunyai lima organisasi sayap partai yang massif bergerak ditengah masyarakat dengan berbagai kegiatan.

\"Di samping itu, sayap partai pun mengetahui siapa saja bacaleg potensial yang bisa mendongkrak suara partai,\" terangnya.

2

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon itu mengungkapkan, 2004 lalu, partai demokrat mendapatkan suara cukup signifikan. Dan memperoleh kursi di beberapa dapil. Sayangnya, tidak ada calon saat pemilu itu. 

Tags :
Kategori :

Terkait