Pemdes Kalikoa Bikin Gebrakan dengan Launching Digitalisasi Layanan Publik

Kamis 28-04-2022,16:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Radarcirebon.com, KEDAWUNG-Pemerintah Desa (Pemdes) Kalikoa membuat gebrakan inovasi layanan publik yang sudah dikemas dalam bentuk digitalisasi yang pembuatannya dibantu oleh Relawan TIK Kabupaten Cirebon.

Peluncuran gebrakan inovasi itu dilakukan di Gedung Pertemuan Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Rabu (27/4).

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir mewakili Bupati Cirebon Drs H Imron MAg, Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan SSTP MSi.

Selain itu, Camat Kedawung Rita Susana Suprianti, Kuwu Kalikoa Misbakh Fauzi SAg juga turut hadir bersama dengan Badan Perwakilan Desa (BPD) Kalikoa, para RT dan RW.

BACA JUGA:

Kuwu Desa Kalikoa Misbakh Fauzi SHI dalam sambutannya menyampaikan, adanya inovasi dan gebrakan digitalisasi pelayanan publik ini merupakan insiatif Pemdes Kalikoa guna memberikan kemudahan pelayanan publik kepada masayarakat.

“Karena kami yakin, masyarakat Desa Kalikoa sudah berpikiran dan beraktivitas ke arah yang lebih maju. Sehingga dengan program ini, pasti bisa diterima karena bisa memangkas waktu dalam pengurusan keperluan administrasi yang berhubungan dengan desa,” ujar Misbakh dalam keterangannya, Rabu (27/4).

2

Selain itu, lanjut Misbakh, digitalisasi pelayanan publik juga akan menunjang faktor ekonomi baik untuk Pemdes Kalikoa maupun masyarakat Desa Kalikoa. “Di website Desa Kalikoa yang bisa diakses siapa saja bisa mempromosikan potensi desa seperti ada wisata edukasi, kebun arben, juga kebun hidroponik,” ungkapnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Ramalan Bill Gates Tahun 1994 yang Kini Jadi Kenyataan, Ngeri!

Tags :
Kategori :

Terkait