Porsadin Tingkat Kecamatan Kesambi Meriah

Minggu 12-06-2022,16:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON-Kemeriahan terlihat diacara Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah Diniyah (Porsadin) tingkat Kecamatan Kesambi, Minggu (12/6). Bertempat di komplek Masjid Al Muttaqin RW 07 Kayuwalang Kelurahan Karya Mulya Kecamatan kesambi, tidak kurang 150 santri dari 12 Madrasah diniyah Kecamatan kesambi memeriahkan acara dengan mengikuti berbagai cabang lomba, mulai dari lombaa keagamaan maupun lomba olah raga.

Ketua Panitia Pelaksana Porsadin Kecamatan Kesambi, Indra Suparno SSy, mengatakan, hari ini (kemarin.) kami menggelar pekan olah raga dan seni antar madrasah diniah se-kecamatan Kesambi. Penyelenggaraan Porsadin ini dilaksanakan selama 1 hari.

Indra mengucapkan Terima kasih kepada tamu undangan yang menyempatkan hadir di acara, bahkan selama penyelenggaraan Porsadin telah terkumpul ratusan santri dari 12 madrasah Diniah Takmiliah Awaliyah (DTA), dengan jumlah yang terdaftar 159 santri.

Indra menambahkan, setidaknya 9 cabang Lomba diantaranya, MTQ, MHQ, Kaligrafi, Puisi, Murotal, Futsal, Lomba Lari, Cerdas Cermat Diniah dan Pidato Bahasa Indonesia.

BACA JUGA:

Jenazah Eril Tiba di Indonesia, Begini Rangkaian hingga Proses Pemakaman

“Mudah mudahan menjadi awal eksistensinya diniyah takmiliah, dan akan berlanjut ke tingkat kota dan berlanjut ke tingkat provinsi dan akan berlanjut ke tingkat nasional,” harapnya.

2

Ketua FKDT Kota Cirebon, Ade Nilasari SPdI, mengatakan hari ini melaksanakan porsadin serentak di 5 kecamatan , ini bentuk syiar kita bahwa putra putri kita ada pembelajaran dan hari ini (kemarin) anak anak membuktikan semangat mereka.

Untuk perlombaan di Porsadin yang tersebar di 5 Kecamatanm, lanjut Ade, Total lomba sebenarnya ada 14 lomba, 10 lomba keagamaan dan 4 cabang olah keolahragaan.

BACA JUGA:

Presiden Jokowi Instruksikan Kemlu dan Dubes Bantu Kepulangan Jenazah Eril

“Tingkat Kecamatan ini Nanti akan diambil juara 1 dan 2, selanjutnya mereka akan dilombakan lagi pekan depan tingkat Kota Cirebon,” terangnya.

Sedangkan Porsadin Tingkat kota Cirebon, lanjut Ade, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni mendatang. Nantinya akan diambil juara 1 dan mengikuti lomba tingkat provinsi jawa barat di Garut.

“Kita akan membawa 10 cabang lomba. Mohon doa support semoga anak anak diberikan kemudahan dan kelancaran,” harapnya.

Plt Camat Kesambi, Otang Somantri ST mengapresiasi pelaksanaan Porsadin tingkat Kecamatan Kesambi. Tentu saja kegiatan sangat positif bagi anak-anak untuk mengembangkan potensi akademik maupun potensi olah raga dalam diri anak anak santri.

Tags :
Kategori :

Terkait