FKIP Bahasa Inggris 2008 UGJ Gelar Reuni, Sederhana di Bumi Pancasila

Senin 25-07-2022,00:00 WIB
Reporter : Nur Via Pahlawanita
Editor : Tatang Rusmanta

Radarcirebon.com, CIREBON - Alumni mahasiswa FKIP Bahasa Inggris angkatan 2008 Universitas Swadaya Gunung Jati atau UGJ Cirebon menyelenggarakan reuni di Bumi Pancasila Cisaat, Minggu (24/7).

Perwakilan kelas A, Eka Nurhidayat MPd menyampaikan, kegiatan reuni terasa spesial. Setelah beberapa tahun pasca kelulusan tidak bisa berjumpa namun pada akhirnya bisa terlaksana dengan lancar.

Meskipun reuni dihadiri oleh hanya sebagian alumni dan keluarga, namun tak mengurangi rasa khidmat, kekeluargaan dan kekompakan keluarga besar alumni kelas A dan B FKIP Bahasa Inggris angkatan 2008 UGJ Cirebon.

“Dengan kembali berkumpul dalam wadah reuni ini, semakin mempererat jalinan tali silaturahmi, semakin kompak dan melaksanakan berbagai kegiatan bermanfaat lainnya dan juga bisa berkontribusi bagi lingkungan dan daerahnya. Meskipun teman-teman banyak yang berhalangan hadir, insyaAllah reuni ini dapat membawa manfaat dan keberkahan,” tutur Eka Nurhidayat yang diiyakan pula perwakilan kelas B Ditha Febrivania S.Pd.

Dalam kegiatan silaturahmi tersebut semua alumnus meninggalkan atau menanggalkan status sosial.

“Semuanya berbaur jadi satu, tidak ada kotak-kotakan. Tidak ada geng-gengan. Mudah-mudahan reuni ini bisa terus terlaksana, yang tadinya sibuk, atau berhalangan hadir kedepan diharapkan dapat hadir dan bisa menyempatkan waktunya. InsyaAllah dengan reuni dan silaturahmi ini akan membawa keberkahan, kelancaran rizki, dan panjang umur,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Koordinator Panitia reuni, Ryan Suparman SPd, berharap pula agar kegiatan tersebut terus dijalankan. Apakah nanti akan diisi dengan giat arisan, acara halal bihalal atau buka puasa bersama.

2

“Mudah-mudahan ini bisa continue dilaksanakan. Semoga kedepan ada paguyuban atau perkumpulan para alumni sebagai wadah silaturahmi. Karena dengan wadah itu disamping meningkatkan silaturahmi, juga bisa dijadikan sebagai sarana mendukung program sosial masyarakat,”pungkas Ryan.

Kategori :