Saksi Baku Tembak Brigadir J, Bripka R Mengaku Sembunyi di Balik Kulkas

Rabu 03-08-2022,10:47 WIB
Editor : Yuda Sanjaya

Radarcirebon.com, JAKARTA - Salah satu ajudan Irjen Ferdy Sambo, Bripka R mengaju menjadi saksi adu tembak Brigadir J di rumah dinas, beberapa waktu lalu.

Bripka R menjadi saksi baku tembak Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo. Kesaksian itu, dia ungkap kepada Komnas HAM.

Diungkapkan Komnas HAM, saksi Bripka R mengaku melihat Brigadir J terlibat baku tembak dari arah tangga di dalam rumah tersebut. 

Saat kejadian itu, Bripka R mengaku berembunyi di balik kulkas yang ada di rumah tersebut. Adapun kesaksian itu, diungkapkan kepada Komnas HAM.

BACA JUGA:Pencarian Warga Hilang di Hutan Sumurkondang Cirebon, Puluhan Orang Dikerahkan

BACA JUGA:3 Siswa Ukir Prestasi di Kejurnas Pencak Silat

Meski mengaku menjadi saksi baku tembak Brigadir J, namun Bripka R mengaku tidak mengetahui secara utuh peristiwa tersebut. 

2

Sebab, saat kejadian dirinya bersembunyi di balik kulkas untuk berlindung. Bahkan dia tidak mengetahui dengan siapa baku tembak tersebut terjadi. 

“Belakangan dia (Bripka S) baru tahu bahwa itu ternyata tembak-tembakan antara Bharada E (dan Brigadir J),” kata Ketua Komnas HAM Taufan Damanik di Jakarta, Selasa 2 Agustus 2022.

Ditegaskan Taufan, kesaksian Bripka R itu diceritakan ulang dari apa yang disampaikan kepada Komnas HAM saat pemeriksaan.

BACA JUGA:Tokoh Cirebon Minta Pemkot Bangun Monumen Abdul Adjib Maestro Tarling

BACA JUGA:Siswi SMP di Gegesik Cirebon Dibawa Kabur Teman Game Online, 8 Hari di Banyumas, Disetubuhi

Lebih lanjut, Taufan menceritakan, Bripka S mendengar ada suara teriakan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang meminta tolong dengan memanggil nama dirinya dan Bharada E.

Bripka S saat itu berada satu lantai dengan Putri Candrawathi berlari menuju ruang utama tempat istri Ferdy Sambo itu berteriak.

Di situ, Bripka R melihat Brigadir J sedang mengacungkan senjata ke arah tangga. Namun Bripka R mengaku tidak melihat siapa orang yang berada di tangga itu.

Kategori :