Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2022, Dramatis setelah Kalah Adu Penalti Melawan Maroko

Rabu 07-12-2022,01:23 WIB
Reporter : Abdul Hamid
Editor : Abdul Hamid

RadarCirebon.com - Spanyol pulang kampung dari Piala Dunia 2022 Qatar. Spanyol kalah oleh Maroko setelah berakhir dramatis dengan adu tendangan penalti, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB.

Spanyol vs Maroko bermain imbang tanpa gol alias 0-0, di waktu normal 90 menit, juga setelah dua kali tambahan waktu.

Pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Maroko melawan Spanyol, digelar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar. Saat adu tendangan penalti, Maroko menang 3-0.

BACA JUGA:Prediksi Juara Piala Dunia 2022 dari Coach Justin, Sebut Belanda Favorit

Kiper Yassine Bounou menjadi pahlawan lolosnya Maroko ke babak perempat final. Kiper Sevilla tersebut berhasil clean sheet, gawangnya tetap perawan dengan membendung dua tendangan pemain Spanyol, Carlos Soler dan Sergio Busquets. Sedangkan satu penendang Spanyol Paulo Sarabia, membentur tiang gawang.

Di kubu Maroko, tiga penendang berhasil mengeksekusi tendangan penalti. Sedangkan satu pemain berhasil ditepis kiper Spanyon Unai Simon. Dia adalah Badr Benoun, penendang ketiga. Sebelumnya, dua penendang dari Maroko berhasil mengeksekusi, yakni Abdelhamid Sabiri dan Hakim Ziyech. Penendang penentu, Achraf Hakimi, dengan santai memperdayai Simon.

BACA JUGA:Kroasia Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Kalahkan Jepang Lewat Adu Pinalti

Dengan hasil ini, Maroko mengulangi sejarah Piala Dunia 1986 di Meksiko. Saat itu, Maroko menjadi negara pertama Afrika yang melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia. Maroko saat itu lolos 16 besar, adalah kali pertama format 16 besar diperkenalkan di Piala Dunia. Maroko berhasil melaju ke 16 besar sebagai juara grup dengan finis di atas Inggris dan Polandia. (mid)

Tags :
Kategori :

Terkait