Tempat Wisata di Majalengka Ini Disebut Mirip Raja Ampat, Coba Saja ke Bukit Sanghyang Dora

Selasa 27-12-2022,11:30 WIB
Reporter : Ono Cahyono
Editor : Tatang Rusmanta

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM – Tempat wisata di Majalengka yang satu ini disebut memiliki pemandangan seperti di Raja Ampat, Papua.

Kok bisa, tempat wisata di Majalengka mirip dengan gugusan pulau di Raja Ampat, padahal kan kondisi alamnya sangat berbeda?

Raja Ampat itu menyuduhkan pemandangan laut biru dengan gugusan pulau yang indah. Sedangkan di Majalengka tidak ada laut.

Ya, lokasi tempat wisata di Majalengka yang satu ini memang jauh dari lautan. Namun memiliki pemandangan yang menakjubkan. Bahkan disebut mirip dengan Raja Ampat.

Namanya bukit Sanghyang Dora, terletak di Desa Leuwikujang, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka. Objek wisata ini memiliki daya tarik tersendiri.

BACA JUGA:34 Daftar Daerah Uji Coba Subsidi Tepat, Beli Solar Subsidi Pakai QR Code

BACA JUGA:Angkot di Kota Cirebon Umurnya di Atas 20 Tahun, DPRD Merasa Dilematis

2

Bukit dengan ketinggian 396 meter di atas permukaan laut (MDPL) itu memiliki pemandangan bak Raja Ampat, Papua.

Raja Ampat di wilayah Timur Indonesia itu menyuguhkan bentangan pemandangan alam eksotis, mulai dari gugusan pulau hijau di atas birunya laut.

Namun bedanya, Bukit Sanghyang Dora di Majalengka ini memiliki pemandangan bukit-bukit di atas panorama perkotaan, bukan lautan.

Selain itu, Bukit Sanghyang Dora juga kerap diselimuti kabut yang kerap muncul di antara bukit-bukit yang mana memberikan kesan damai saat berada di atas bukit tersebut.

Eksotisme panorama yang dianugerahkan pada Bukit Sanghyang Dora mampu membuat pengunjung terkesima.

BACA JUGA:Pencuri dan Penadah Motor Ditangkap Polisi, Warga Panguragan Beraksi di Gempol dan Arjawinangun

Suasana alam perbukitan yang masih asri dan hijau membuat siapa pun yang berkunjung merasa damai. Gunung Ciremai yang tampak di antara gugusan bukit ini juga semakin mempercantik pemandangan alam di sini.

Tak hanya itu, pada saat malam tiba, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam perbukitan yang berpadu dengan kerlap-kerlip lampu khas perkotaan.

Kategori :