Kuwu Mekarjaya Ditanya Soal Mahad Al Zaytun: Angel Wis Angel

Rabu 14-06-2023,16:25 WIB
Reporter : Kholil Ibrahim
Editor : Yuda Sanjaya

“Kami tidak pernah mendapatkan bantuan baik infrastruktur atau lainnya. Hanya berupa kewajiban swadaya seperti masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Kendati demikian, Sugiman menambahkan, dirinya tidak menampik bahwa banyak juga masyarakat yang bekerja di Mahad Al Zaytun sebagai petani penggarap.

“Masyarakat Mekarjaya banyak yang bekerja sebagai petani penggarap lahan milik Alzaytun. Jumlahnya mungkin ratusan,” katanya.

Tapi, kata dia, petani penggarap tidak hanya dari wilayah kecamatan Gantar saja, tapi banyak dari Kecamatan Kroya dan lainnya.

BACA JUGA:Malaikat Bisa Nyamar Jadi Manusia, Buya Yahya Berikan Contoh dan Ciri-cirinya

Menariknya saat ditanya mengenai harapan dari Pemdes Mekarjaya terhadap Mahad Al Zaytun, Sugiman justru menjawab dengan berseloroh. “Wes laka harapan. Angel wes angel,” sebut Sugiman saat diwawancarai. 

Seperti diketahui, baru-baru ini ada informasi rencana demo dari Forum Indramayu Menggugat (FIM) pada Kamis, 15, Juni 2023.

Informasi adanya aksi demo yang menyebutkan diikuti oleh sedikitnya 3.000 orang bakal dimbangi oleh Mahad Al Zaytun dengan mengerahkan masa sekitar 1.000 ribu orang.

2

Abdul Halim MP dari LKM Masjid Rahmatan lil Alamin dalam press release menyatakan, Al Zaytun Indonesia akan menyambut demo dengan mengerahkan 10.000 peserta.

BACA JUGA:Antisipasi Demo, Pendukung Siap Jiwa dan Raga Bela Mahad Al Zaytun, Sebaiknya Pikir Ulang

Menurut Abdul Halim, tuntutan yang dilayangkan FIM tidak berdasar dan mereka pun tidak punya hubungan apapun dengan Al Zaytun. 

"Konon menurut sumber yang bisa dipercaya 3.000 orang adalah yang jumlah cukup besar bagi penggagas demo," katanya. 

Ustadz Abdul Halim telah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Kapolres Indramayu dan telah diterima dengan tanda terima resmi.

Setidaknya 10.000 Orang peserta akan ikut pada acara penyambutan demo yang diselenggarakan oleh FIM.

Kategori :