Bisa Dinikmati di Cirebon, Kelezatan Luti Gendang, Kuliner Khas Kepulauan Riau

Minggu 02-07-2023,17:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Apridista S Ramdhani

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Salah satu makanan yang kerap ada di kedai kopi di kota-kota yang ada di Provinsi Kepulauan Riau alias Kepri adalah Luti Gendang.

Makanan khas Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau ini, sekarang bisa juga dicicipi warga Cirebon dan sekitarnya karena tersedia di Black Honey Coffee by Batam Station.

Owner Black Honey Coffee by Batam Station, Ari menuturkan Luti Gendang mirip seperi roti goreng. Ciri khas dari makanan ini terletak pada adonan roti yang kenyal dan mengembang.

Bagian dalam roti ini berisi potongan ikan atau abon ikan tuna. Dihidangkan hangat. Luti Gendang ini memiliki cita rasa sari manis, dengan isian asin, gurih dan agak asam.

BACA JUGA:Deretan Bangunan Aneh di Dalam Mahad Al Zaytun, Ada Istana Beras hingga yang Diberi Nama Sinagoge

Untuk pecinta pedas, saat hendak makan luti gendang bisa dicocol dengan saus yang sudah disediakan terpisah.

"Untuk 1 porsi luti gendang dibanderol dengan harga Rp17ribu aja untuk 5 pcs," jelasnya.

2

Beragam menu khas Kepri memang sengaja dihadirkan di Black Honey Coffee by Batam Station untuk mengobati kerinduan para perantau dari Kepri ke Cirebon dan sekitarnya.

Selain menikmati luti gendang, tentunya pelanggan yang datang juga bisa mencicipi kopi yang menjadi salah satu menu andalan.

BACA JUGA:Menurut Connie, The Brave Lady Megawati Soekarnoputri Lebih Pantas untuk Nama Kapal Nabi Nuh Al Zaytun

Pecinta kopi tentu wajib menikmati Black Honey Latte. Menggunakan biji kopi robusta yang berasal dari biji kopi Purwakarta, Jambi, Mandailing, Medan, dan Sumatera Utara.

Kekhasan kopi yang dihadirkan di sini tidak menggunakan gula melainkan menggunakan madu yang diproduksi sendiri sehingga jauh lebih sehat.

Untuk Black Honey Latte selain terdiri dari black coffee, juga ada campuran madu, dan es krim. "Untuk black Honey Latte dibanderol dengan harga Rp21ribu saja," pungkasnya.

Kategori :