CIREBON, RADARCIREBON.COM - Stasiun Prujakan Cirebon menjadi nomor 2 dengan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi berdasarkan survei kepuasan konsumen yang dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI).
PT KAI secara rutin melaksanakan penilaian terhadap kepuasan konsumen tersebut melalui consumer satisfaction index (CSI).
Adapun, indeks penilaian tersebut terbagi menjadi empat kategori: kurang (0,00–2,99), cukup (3,00–3,74), baik (3,75–4,99), dan sangat baik (5,00).
Berdasarkan indeks penilaian tersebut, Stasiun Kertapati Palembang berhasil meraih tingkat kepuasan pelanggan tertinggi dengan skor sebesar 4,84, menjadikannya stasiun dengan tingkat kepuasan pelanggan tertinggi di semester I 2023.
BACA JUGA:Penganiayaan dengan Cangkul di Mundu Kabupaten Cirebon, Pelaku Ditangkap, Korban Masih di ICU
Menyusul Stasiun Kertapati, Stasiun Cirebon Prujakan menempati posisi kedua dengan skor kepuasan pelanggan sebesar 4,78 poin.
Berikut daftar stasiun dengan tingkat kepuasan pelayanan tertinggi di Indonesia:
- Stasiun Kertapati Palembang Skor 4,84
- Stasiun Cirebon Prujakan skir 4,78
- Stasiun Semarang Poncol skor 4,59
- Stasun Padang Sumatera Barat skor 4,58
- Stasiun Yogyakarta skor 4,57
- Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng skor, 4,57
- Stasiun Gambir DKI Jakarta, skor 4,56
- Stasiun Cirebon Kejaksan, skor 4,55
- Stasiun Lempuyangan DI Yogyakarta skor 4,54
- Stasiun Solo Balapan, skor 4,53
Demikian daftar stasiun dengan tingkat kepuasan layanan tertinggi di Indonesia berdasarkan survei dari PT KAI.