YUK MANFAATKAN, KUR Bank BJB Mulai Rp 10 Juta sampai Rp 500 Juta, Bunga dan Cicilan Ringan

Kamis 07-09-2023,22:09 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Yuda Sanjaya

Sedangkan untuk KUR Khusus dan KUR PMI dipatok suku bunga 6 persen efektif per tahun.

Khusus untuk KUR Kecil juga dipersyaratkan agunan berupa tanah dan/atau bangunan, kendaraan bermotor, kios/toko/lapak, persediaan, mesin/peralatan.

Begitu juga KUR Khusus dipersyaratkan agunan tanah kosong, tanah dan bangunan, kendaraan bermotor, kios/toko/lapak, persediaan, mesin/peralatan.

Khusus untuk KUR Super Mikro, KUR Mikro, dan KUR PMI tidak dikenakan syarat agunan. 

BACA JUGA:Baru Satu Minggu Menjabat, Abah Qomar Resmikan Kantor baru PAN Cirebon dan Salurkan Bantuan untuk Caleg

Sebagai iformasi, KUR bisa dimanfaatkan bagi usaha produktif yang dijalankan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku. 

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah; Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dari anggota keluarga dari karyawan /karyawati yang berpenghasilan tetap atau bekerja sebagai pekerja migran Indonesia;

Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dari pekerja migran Indonesia yang pernah bekerja diluar negeri; Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di wilayah perbatasan dengan negara lain.

2

Berikutnya, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah pensiunan ; Pegawai Negeri Sipil, Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia atau yang telah memasuki masa persiapan pensiun.

BACA JUGA:Puluhan Calon Pekerja Migran Dijanjikan ke Polandia Ternyata Kena Tipu, Geruduk Polres Cirebon Kota

Untuk usaha Mikro, Kecil dan Menengah bukan ; Aparatur Sipil Negara, Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Negara Republik Indonesia;

Kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang meliputi: Kelompok Usaha; atau Gabungan Kelompok Tani dan Nelayan (Gapoktan); Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dari pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja.

Calon pekerja migran Indonesia yang akan bekerja di luar negeri; Calon peserta magang di luar negeri; dan/atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah dari ibu rumah tangga.

Syarat umum, KUR dapat diajukan oleh warga negara berusia minimal 21 tahun atau 18 tahun bagi yang telah menikah dan maksimal 65 tahun pada saat kredit lunas.

BACA JUGA:Usai Diperiksa KPK Selama 5 Jam, Gus Imin: Saya Bantu Jelaskan Sesuai yang Dilihat dan Didengar

Lama usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan untuk pengajuan KUR Mikro, KUR Kecil & KUR Khusus.

Kategori :