Momen Haru, Ibu Siska Afrina dan Frenki Candra Kusuma Memeluk Foto saat Wisuda UNP: Ibu Kuat Nak..

Selasa 19-12-2023,16:00 WIB
Reporter : Tatang Rusmanta
Editor : Tatang Rusmanta

Momen Haru, Ibu Siska Afrina dan Frenki Candra Kusuma Memeluk Foto saat Wisuda UNP: Ibu Kuat Nak..

RADARCIREBON.COM – Siska Afrina dan Frenki Candra Kusuma merupakan korban meninggal dunia erupsi Gunung Marapi.

Keduanya meninggal dunia lantaran erupsi Gunung Marapi saat melakukan pendakian. Sebelum mendaki Gunung Marapi Siska dan Frenki sudah dinyatakan lulus kuliah dan tinggal menunggu wisuda.

Keduanya dijadwalkan untuk mengikuti wisuda di Universitas Negeri Padang (UNP) pada Senin 18 Februari 2023. Orangtua Siska dan Frenki datang ke UNP mewakili anak-anak mereka.

Momen haru pun langsung terjadi ketika nama keduanya dipanggil. Murni, ibunda Siska Afrina dan Yanti, ibunda Frengki Candra Kusuma, maju ke podim.

BACA JUGA:29 Pemain Timnas Indonesia Pemusatan Latihan di Turki, 6 Akan Dicoret Sebelum Piala Asia

Dari tayangan akun Youtube UNP TV diketahui, Murni dan Yanti maju ke podium sambil membawa foto anak-anak mereka. Tidak ada prosesi pemindahan toga.

2

Kedatangan Murni dan Yanti disambut Rektor UNP. Kemudian mengangkat foto Siska dan Franki. Ketika momen itu terjadi, terlihat jelas di dalam video, Murni dan Yanti sama-sama menahan perasaannya.

Murni dan Yanti kemudian menerima map yang berisi bukti kelulusan anak mereka. Setelah itu mereka turun dari podium sambil memeluk erat foto Siska dan Frenki. 

Momen ini tampaknya bakal jadi kenangan paling dramatis saat wisuda di UNP. Seisi ruangan pun menangis. Ikut berduka atas kepergian dua kawan mereka.

BACA JUGA:MIRIS, Ibu Hamil Terkena Peluru Nyasar Polisi saat Melakukan Penangkapan

BACA JUGA:Volunteer Day, DLH Tanam Bibit Pohon dan Bersih-Bersih di Desa Cengkuang

Kenangan dari Siska Afrina untuk Keluarga 

Siska Afrina merupakan mahasiswa cerdas di UNP. Mahasiswi Jurusan Pendidikan Non Formal Fakultas Ilmu Kependidikan (FIK) itu lulus dengan IPK 3,45.

Seperti diketahui, Siska adalah korban erupsi Gunung Marapi yang terakhir dievakuasi. Total ada 75 pendaki yang terjebak di Gunung Marapi.

Tags :
Kategori :

Terkait