Pada tahun 2021, Erigo menjadi satu-satunya brand asal Indonesia yang tampil di ajang New York Fashion Week.
Sebelum merambah dunia jersey, Erigo sudah memiliki berbagai koleksi seperti outerwear, T-Shirt, Long Shirt, Chino Pants, Denim Pants, dan lain-lain.
Penetapan Erigo sebagai apparel Timnas sebenarnya sudah sejak 26 Oktober 2023 silam.
Namun pada saat itu, belum ditetapkan akan seperti apa nama dan logo Erigo yang menjadi produk olahraga.
BACA JUGA:Pasca Banjir, DLH Angkut Ribuan Ton Sampah
Pada Senin 22 Januari 2024, Erigo resmi meluncurkan Erspo, menjadi sebuah nama dan logo yang akan dipakai oleh anak asuh STY.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi pers di Ganara Art, FX Sudirman, Jakarta, Senin 22 Januari 2024 lalu.
Disebutkan Erick, PSSI sudah mencapai kesepakatan dua tahun dengan Erigo sebagai apparel Timnas Indonesia, termasuk menyiapkan jersey Skuad Garuda.
Dalam konferensi pers tersebut, Erick Thohir, menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendahulu Erspo, yakni Nike dan Mills.
BACA JUGA:Waduli Diresmikan di Pasar Jagasatru Cirebon, Pj Walikota Pastikan Bukan Pesaing untuk Pedagang
“Saya selalu menghargai peran Nike yang sudah berapa belas tahun bersama Timnas kita, Mills juga saya ucapkan terima kasih,” kata Erick
Selanjutnya, menurut pria yang juga Menteri BUMN ini menegaskan, bahwa dirinya ingin brand lokal yang menjadi apparel Timnas Indonesia.
“Kemarin memang kita dorong untuk semua brand bisa masuk, tetapi memang saya sangat mengharapkan ada brand lokal yang berkolaborasi, dan ini prosesnya sangat transparan," ungkap Erick.
PSSI dan Erspo mengusung tema ‘Moving Forward Into The Golden Era’, yang berarti pengharapan Erspo agar bisa bersama Timnas Indonesia menjemput era keemasannya.
BACA JUGA:3 Pemuda Diamankan Polisi di Kesambi Cirebon, Ini Dia Kasusnya
Dalam proses tender apparel Timnas Indonesia, Erick menegaskan bahwa hal tersebut berjalan sangat transparan.