Intip Fasilitas di Pustaloka Gunung Jati, Perpustakaan Umum Milik KPw BI Cirebon

Rabu 12-06-2024,06:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

BACA JUGA:Ribuan Botol Miras Dimusnahkan, Kapolresta Cirebon: Bentuk Pertanggungjawaban

BACA JUGA:Jakarta Diguyur Hujan, Supoter Timnas Indonesia Sudah Padati Stadion GBK

Digital Corner disediakan untuk memenuhi kebutuhan pembelajaran digital yang didukung dengan teknologi. Di sini bisa menggunakan komputer untuk penelusuran informasi,serta tersedia juga CD dan Al-Quran Braille.

Penggunaan komputer juga sudah dilengkapi dengan free wifi dan gratis akses untuk mendapatkan berbagai jurnal.

4. Rak Rekomendasi Buku Baru dan Area Baca

Pustaloka Gunung Jati menyediakan rak rekomendasi buku baru. Tujuannya agar sobat literasi selalu update dengan bahan bacaan terbaru yang bisa meningkatkan minat literasi.

5. Area Anak: Pojok Baca dan Dongeng

Khusus area anak, di sini terdapat berbagai koleksi mulai dari ensiklopedia anak,kumpulan dongeng, cerita rakyat, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Kasus Narkoba di Cirebon Mei 2024, 14 Tersangka Diamankan, 13 Kasus Sabu-sabu dan OKT

Dengan dekorasi yang colorful, sudah pasti membuat anak nyaman dan betah belajar sambil bermain di Pustaloka Gunung Jati.

6. Rak Buku

2

Pustaloka Gunung Jati mempunyai 8 rak buku yang terdiri dari 3.500 koleksi, seperti ekonomi, manajemen, perbankan, agama, self improvement, novel, koleksi referensi, dan jenis lainnya yang tentunya akan memenuhi kebutuhan informasi sobat literasi.

Jika masih belum menemukan koleksi buku yang dicari, sobat literasi bisa mengakses website dan aplikasi Bank Indonesia Digital Libraries (iBI Library).

7. Ruang Multimedia dan Area Baca

Ruang multimedia dihadirkan untuk sobat literasi agar dapat menghabiskan waktu di perpustakaan lebih lama. Terutama dari kursi baca yang bisa bersandar membuat aktivitas baca dan lainnya lebih nyaman.

8. Gambar Augmented Reality

Gambar ini menjadi ikon dari Pustaloka Gunung Jati dengan menghadirkan ilustrasi berteknologi AR (Augmented Reality).

Gambar yang bertema program kerja Bank Indonesia Cirebon ini dapat bergerak ketika kamera mengarahkan ke gambar menggunakan filter Instagram yang tersedia di akun Instagram bank_indonesia_cirebon.

Diharapkan bisa meningkatkan literasi di kota Cirebon, Pustaloka Gunung Jati pun membuka pendaftaran secara berkelompok melalui formulir yang bisa diisi di akun Instagram perpusbi_cirebon. Tingkatkan literasi, dengan kunjungi Pustaloka Gunung Jati. (apr)

Kategori :