Sekda Jabar Konsolidasi BKPSDM - BKD Kabupaten dan Kota Dorong ASN Jaga Kinerja Terbaik untuk Masyarakat

Selasa 16-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Sekda Jabar Herman Suryatman mendorong ASN di Jabar konsisten memberikan kinerja terbaik untuk masyarakat. ASN diminta terus meningkatkan kapasitas, kualifikasi, kompetensi, dan kedisiplinan.

Herman mengatakannya saat memimpin konsolidasi antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jabar dengan badan kepegawaian daerah (BKD) 27 kabupaten dan kota se- Jabar di Gedung Sate Bandung, Senin (15/7/2024).

Ia mengingatkan tugas ASN di pemerintahan yang paling konkret adalah menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan cara- cara yang tepat, terukur, dan sistematis.

Apalagi di era digital seperti hari ini, harapan masyarakat atas hadirnya pelayanan publik yang prima namun efisien dan mudah diakses harus dijawab sebaik mungkin oleh ASN.

BACA JUGA:Sodorkan Kontrak Baru, Pelatih Persib Bandung Bertahan Hingga 2026

Sejalan, sistem merit kepegawaian harus ditegakkan guna menciptakan budaya kerja yang adil dan transparan, dan memberi ruang kepada para ASN untuk berkembang.

"Kami bersepakat agar sistem merit di 27 kabupaten dan kota bisa meningkat signifikan, demikian juga dengan indeks profesionalitas (IP) ASN," ujar Herman Suryatman.

Herman berharap dengan kinerja terbaik yang bisa diberikan ASN akan membawa dampak nyata terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. "BKD dan BPSDM Jabar, dan BKPSDM di kabupaten dan kota sebagai pengawalnya," sebutnya.

"Lebih utama adalah kinerja kualifikasi dan kompetensi kedisiplinan ASN meningkat dan muaranya adalah memberikan kinerja terbaik untuk kesejahteraan masyarakat," tambah Herman.

BACA JUGA:BRI Mendapat Apresiasi Wajib Pajak Patuh dan Berkontribusi Besar Terhadap Penerimaan Pajak

Pada acara konsolidasi tersebut dilakukan penandatanganan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkup BKD - BKPSDM.  

Kategori :