2 Atlet MMA Majalengka Raih Medali saat Seleksi, Belum Tentu Membela Jawa Barat di PON 2024

Rabu 17-07-2024,10:00 WIB
Reporter : Ono Cahyono
Editor : Tatang Rusmanta

2 Atlet MMA Majalengka Raih Medali saat Seleksi, Belum Tentu Membela Jawa Barat di PON 2024

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - 2 atlet MMA Kabupaten Majalengke berhasil raih medali pada ajang seleksi PON 2024.

2 atlet ini berasal dari cabang olahraga Ilmu Bela Diri Campuran Amatir alias IBCA. Mereka mengikuti seleksi yang digelar IBCA Jawa Barat.

Seleksi ini digelar sebagai persiapan menuju PON 2024 di Sumatera Utara dan Aceh.

Adapun, 2 atlet MMA Majalengka yang berhasil raih medali pada ajang seleksi ini adalah Valentino Salim di kelas 77 kg (perak) dan Fajar Hunbara di kelas 68 kg (perunggu).

BACA JUGA:Kylian Mbappe Resmi Diperkenalkan Real Madrid di Depan Puluhan Ribu Fans

BACA JUGA:Meriahkan Hari Jadi, 3 Organisasi Kolab Gelar Budaya Cirebon Guyub 2024

2

Sementara itu, seleksi daerah ini digelar di selama tiga hari pada 12 hingga 14 Juli 2024 di Nurul Fikri Boarding School Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Dikatakan oleh Ketua Umum IBCA MMA Majalengka, Gunawan Eka, bahwa prestasi yang diraih oleh kedua atlet merupakan hasil kerja keras dan kegigihan mereka.

"Ini merupakan pencapaian yang membanggakan untuk persiapan PON 2024 di Sumut dan Aceh. Saya harap teman-teman atlet tetap semangat berlatih untuk mencapai hasil yang lebih baik di kejuaraan mendatang," ungkapnya.

Gunawan juga berpesan, agar para atlet tidak cepat merasa puas dan tetap rendah hati. Menurutnya, prestasi yang telah diraih merupakan awal menuju level yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Ada 5 Warga Nahdliyyin Foto Bersama Presiden Israel, Gus Yahya: Saya Mohon Maaf

BACA JUGA:Hadiri Haul Mbah Kuwu, Pj Bupati Cirebon: Mari Bersama-sama Membangun

Dia menambahkan, bahwa perjalanan Cabang Olahraga IBCA MMA Kabupaten Majalengka masih sangat panjang. Masih banyak target yang harus dikejar dari kejuaraan-kejuaraan berikutnya.

"Cabang olahraga ini baru terbentuk beberapa bulan yang lalu di bawah pengurusannya, namun Alhamdulillah sudah menghasilkan prestasi yang membanggakan dan menjadi kebanggaan bagi warga Majalengka," jelasnya.

Kategori :