Pemkab Cirebon Siap Gelar Harganas 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Rabu 17-07-2024,12:00 WIB
Reporter : Andri Wiguna
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon menggelar rapat persiapan pelaksanaan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat di ruang Paseban Setda Kabupaten Cirebon, Senin (15/7/2024). Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Drs H Wahyu Mijaya SH MSi memimpin langsung rapat tersebut.

Sekadar diketahui, Kabupaten Cirebon menjadi tuan rumah peringatan Harganas 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat. Harganas 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat digelar tanggal 18 hingga 20 Juli 2024. Pemkab Cirebon bersiap untuk menyukseskan dengan menggelar berbagai kegiatan.

Wahyu mengatakan, pelaksanaan Harganas 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Cirebon diharapkan agar bisa berjalan dengan maksimal. Pihaknya siap menyambut dengan meriah para tamu, baik dari pusat maupun provinsi.

Ia juga menyampaikan, masing-masing perangkat daerah telah mendapat tugas untuk menyukseskan Harganas 2024 Tingkat Provinsi Jabar. Untuk meramaikan Harganas 2024 nanti, Pemkab Cirebon menyosialisasikannya hingga ke desa-desa.

BACA JUGA:Waspada Bencana Hidrometeorologi, BPBD Kota Cirebon Gelar Apel Kesiapsiagaan

“Pelaksanaan Harganas diharapkan dapat dimaksimalkan. Karena, akan kedatangan tamu dari pusat hingga provinsi,” ucapnya.

Wahyu juga menginstruksikan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cirebon untuk menyiapkan skema kantong parkir bagi tamu. Rencananya, kantong parkir akan memanfaatkan area sekitar kompleks perkantoran Pemkab Cirebon.

2

Kegiatan Harganas 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Cirebon nanti, bakal menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon yang bertajuk ‘Festival Keluarga’.

Kegiatan Festival Keluarga digelar dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2024. Beberapa kegiatannya yaitu pelayanan keluarga berencana (KB), bakti sosial, donor darah, Generasi Berencana (Genre), produk PPKB, Forum Satgas Stunting, gelar karya, serta malam anugerah tanggap bencana.

BACA JUGA:2 Atlet MMA Majalengka Raih Medali saat Seleksi, Belum Tentu Membela Jawa Barat di PON 2024

Rencananya digelar di Stadion Ranggajati Sumber.
Sementara itu, kegiatan lainnya dalam Harganas 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Cirebon juga digelar di beberapa tempat lainnya, dari tanggal 18 hingga 20 Juli 2024.

Seperti roadshow mobil penerangan, bazar produk UMKM, seminar kependudukan di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), pembangunan sumber daya air bersih di desa-desa, dan lainnya. (dri/adv)

Kategori :