Cukur Filipina 6-0, Timnas Indonesia U19 di Mata Indra Sjafri Belum Konsisten

Kamis 18-07-2024,11:30 WIB
Reporter : Asep Kurnia
Editor : Asep Kurnia

RADARCIREBON.COM - Timnas Indonesia U19 berhasil cukup Filipina 6-0 di pertandingan perdana Piala AFF U19 2024.

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri ini sudah unggul 4-0 atas Filipina, Rabu 17 Juli 2024.

Gol pertama dicetak oleh Arlyansyah Abdulmanan pada menit ke-13, memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Doni Tri Pamungkas.

Sembilan menit berselang, giliran Iqbal Gwijangge yang mencatatkan namanya di papan skor. 

BACA JUGA:Mengenal Sosok Syekh Nurjati, Ulama yang Menyebarkan Islam Pertama di Cirebon

Berawal dari pergerakan Mufli Hidayat dari sisi kanan, umpan silangnya berhasil ditanduk dengan sempurna yang berada di depan gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Di menit ke-29, gawang Filipina kembali bobol. Kali ini giliran Kadek Arel yang sukses mencetak gol setelah sepak pojok Figo Dennis berhasil ia selesaikan dengan tandukannya.

2

Timnas Indonesia U19 tidak menurunkan intensitas serangan mereka. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke arah gawang Filipina.

Di menit ke-40, Iqbal Gwijangge berhasil mencetak gol keduanya di laga ini. Bola muntah sundulan Buffon, berhasil disambar menjadi gol sekaligus menutup laga babak pertama dengan skor 4-0.

BACA JUGA:Strategi Kotoran Singa Terbukti Jitu, Macan Tutul di Desa Gunungmanik Kuningan Minggat

Memasuki babak kedua, Timnas Indonesia U19 tidak menurunkan tempo serangan mereka. Anak asuh Indra Sjafri itu langsung tancap gas sejak awal laga.

Selang enam menit babak kedua dimulai, Timnas Indonesia kembali mencetak gol. 

Proses terjadinya gol di babak kedua, mirip dengan gol yang terjadi di awal babak pertama.

Pemain yang terlibat dalam gol ini juga sama, Dony Tri Pamungkas yang melakukan pergerakan di sisi kiri, melepaskan umpan yang disambar menjadi gol oleh Arlyansyah.

BACA JUGA:Penemuan Mayat Laki-laki di Tangga Cirebon Mall Gegerkan Jamaah Masjid

Kategori :