Kabupaten Cirebon Terima Penghargaan Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting di Harganas ke-31

Sabtu 20-07-2024,19:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Kabupaten Cirebon mendapatkan kehormatan besar dengan menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Jawa Barat. Dalam acara Malam Anugerah Bangga Kencana dan Penggalangan Komitmen Mitra yang berlangsung di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon, Jumat malam (19/7/2024), Kabupaten Cirebon juga menerima gelar Bapak dan Ibu Asuh Anak Stunting dari BKKBN Jawa Barat.

PJ Bupati Cirebon, Wahyu Mijaya mengapresiasi BKKBN Jawa Barat karena telah mempercayakan Kabupaten Cirebon menjadi lokasi Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 tingkat Jawa Barat.

Kabupaten Cirebon menjadi tuan rumah Harganas ini banyak kemanfaatan yang didapatkan, selain berkaitan dengan penurunan stunting juga berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat.

"Banyak hal positif yang didapatkan ketika Kami dipercayakan menjadu tuan rumah dari Harganas ini," katanya.

BACA JUGA:Jalin Sinergi, BRI Beri Kemudahan Jasa dan Layanan Perbankan Bagi Muhammadiyah

Di malam penganugerahan tersebut, Wahyu mendapatkan gelar baru yaitu bapak asuh anak stunting.

Wahyu mengungkapkan terkait penurunan stunting akan dikoordinasikan dengan Forkompimda untuk bekerjasama yang efektif dalam menekan angka stunting.

"Mudah-mudahan dengan berbagai langkah ini stunting semakin turun terutama stunting-stunting baru yang perlu dicegah agar tidak mucul lagi," ungkapnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat, Fazar Supriadi Sentosa, menyampaikan dalam menurunkan angka stunting perlu dari hulu, yaitu dengan mengedukasi para remaja yang mau menikah atau calon pengantin dan Ibu hamil terkait masalah stunting dan solusi atau pencegahan stunting.

BACA JUGA:ShopTokopedia Mall Resmi Diluncurkan, Lanjutkan Sinergi Positif Tokopedia dan ShopTokopedia

"Kami dari BKKBN itu, program penurunan stunting dari hulu, dan program tersebut yang akan kami gencarkan," tutup Fazar.

Kategori :