Dukung Kemajuan Ekonomi Kreatif, Telkom Jawa Barat Beri Bantuan UKM

Selasa 23-07-2024,18:30 WIB
Reporter : Ade Gustiana
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Masih dalam rangkaian HUT ke-59, Telkom Indonesia Regional Jawa Barat memberikan bantuan dan apresiasi kepada para pelaku UKM sebagai bentuk komitmen nyata dalam mendukung digitalisasi ekonomi kreatif di Jawa Barat.

Dalam kesempatan ini, UKM yang dikunjungi adalah Azqeera Batik Cirebon yang merupakan UKM binaan Telkom Jawa Barat. Azqeera Batik dinilai memiliki potensi menjadi UKM yang mampu beradaptasi di era digital, sekaligus menjadi UKM yang melestarikan budaya Indonesia yaitu batik tulis.

UKM salah satu pelanggan Telkom ini berani menjadi UKM yang bersaing dengan skala nasional hingga global melihat dari segi kualitas yang valuable dan motif-motif batik mereka yang unik.

Sebagai salah satu bentuk apresiasi, dalam kunjungan ini, Telkom menyerahkan dukungan dan bantuan kepada Azqeera Batik berupa solusi digital dari Indibiz Ruko mulai dari konektivitas, platform customer relationship management omnichannel, IP Camera hingga platform kasir senilai Rp25 juta.

BACA JUGA:Kunjungan Unila ke Cirebon, Eksplor Sejarah dan Jalin Kerja Sama dengan Radar Cirebon

Executive Vice President Telkom Regional III Jawa Barat, Saiful Hidajat mengungkapkan bahwa ini adalah bentuk dukungan untuk memajukan ekonomi kreatif.

“Produk-produk tersebut kami berikan agar para pelaku UKM ini bisa semakin maju dan terdigitalisasi,” terangnya.
Dalam kesempatan yang sama Direktur Wholesales and International Services Telkom Indonesia, Bogi Witjaksono mengatakan, Telkom berkomitmen untuk menjadi agen pertumbuhan ekonomi nasional.

“Fokus kami saat ini adalah bagaimana meningkatkan kinerja para pelaku UKM dan ekonomi kreatif agar mampu bersaing,” tuturnya.

Melalui kolaborasi erat dengan pelaku usaha, Telkom Indonesia berkomitmen menyediakan solusi teknologi terdepan dan mendukung transformasi digital bagi UKM.

BACA JUGA:Rumah Zakat adakan Gebyar Muharram untuk Yatim Dhuafa

Telkom Indonesia berharap dapat selalu menjadi pilihan utama bagi pelaku usaha dalam pengembangan UKM, terutama di era digitalisasi saat ini, sehingga produk lokal dapat bersaing dengan produk internasional. (ade)

Kategori :