Daihatsu Wujudkan Komitmen Keberlanjutan Lewat Sustainability Center yang Edukatif di GIIAS

Sabtu 27-07-2024,15:15 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

TANGERANG, RADARCIREBON.COM - Daihatsu turut serta pada ajang GIIAS (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) yang berlangsung pada 18–28 Juli 2024 di Tangerang. Melalui tema GROW FOR BETTER TOMORROW, Daihatsu senantiasa hadir dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui mobilitas menuju masa depan berkelanjutan yang lebih baik.

Selain berkontribusi terhadap industri otomotif nasional, Daihatsu juga mewujudkan komitmen keberlanjutan dengan menghadirkan Sustainability Center sebagai fasilitas hiburan edukatif yang memberikan pengalaman baru kepada pengunjung di Booth Daihatsu yang berlokasi di Hall 8D. Daihatsu mewujudkan pembangunan berkelanjutan meliputi lingkungan, sosial, dan ekonomi lewat 3 jenis hiburan yang dikemas secara menarik.

Pertama, Daihatsu menampilkan video Sustainable Production yang menjelaskan proses produksi kendaraan Daihatsu yang modern, ramah lingkungan, dan efisien yang mengadopsi konsep SSC (Slim, Simple, Compact) untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik. Kedua, Daihatsu menyediakan games melalui ECONERGY sekaligus menjelaskan salah satu proses produksi di pabrik Daihatsu yang dapat dinikmati pengunjung.

Selanjutnya, Daihatsu juga menampilkan papan infografis Sustainability ECO-HUB yang menjelaskan kontribusi Daihatsu terhadap lingkungan, sosial, dan ekonomi. Mulai dari, Low Carbon Society yang menjelaskan penurunan emisi gas rumah kaca hingga lebih dari 19.000 ton CO2 yang setara dengan penanaman 1 juta pohon; serta pemanfaatan energi terbarukan lewat panel surya yang dapat mengurangi lebih dari 17.000 ton CO2 atau setara dengan memberikan listrik bersih untuk lebih dari 1,5 juta rumah.

BACA JUGA:Era Digital, Apa Peran Aparatur Sipil Negara?

Recycling Society, menjelaskan tentang komitmen pembatasan penggunaan air bersih hingga lebih dari 105 juta liter per tahun, yang setara dengan memberikan air bersih untuk lebih dari 156 ribu rumah; dan usaha daur ulang parts bekas yang mampu mengurangi lebih dari 55 juta kilogram sampah per tahun, atau memiliki bobot yang setara dengan lebih dari 46 ribu mobil Xenia.

Nature Harmony, menjelaskan Konservasi penyu dengan penetasan lebih dari 500 ribu telur penyu dalam usaha menyelamatkan dan menjaga ekosistem laut serta memberikan manfaat bagi lebih dari 22 ribu orang yang terlibat dalam proses konservasi; serta usaha daur ulang lebih dari 16 ribu Kilogram sampah melalui program Bank Sampah yang beratnya setara dengan lebih dari 200 orang dewasa.

2

“Melalui fasilitas Sustainability Center ini, kami berharap dapat memberikan informasi kepada pengunjung tentang usaha Daihatsu dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan yang dikemas secara menarik. Daihatsu berkomitmen untuk dapat berkontribusi dengan menyediakan mobilitas yang lebih baik, sekaligus tumbuh bersama masyarakat Indonesia menuju masa depan berkelanjutan,” ujar Yasushi Kyoda, President Director PT Astra Daihatsu Motor.

BACA JUGA:50 Tahun Hadir di Tanah Air, Yamaha Semakin Di Depan Ciptakan 'KANDO' untuk Konsumen Indonesia

Kategori :