Pj Wali Kota Cirebon Terima Kunjungan Balai Besar POM Bandung

Senin 05-08-2024,17:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM — Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Cirebon, Hj NR Madyawati SH MPd menerima kunjungan dari Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung, Jawa Barat, di Balai Kota Cirebon, Senin (5/8/2024). Kunjungan tersebut bertujuan untuk membahas keamanan pangan serta menyampaikan hasil lomba.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa Kota Cirebon menerima penghargaan sebagai kader/penyuluh keamanan pangan terbaik 1 tingkat nasional.Penghargaan ini diberikan kepada Ir Hj Tien Hindasah, yang dinilai telah menunjukkan dedikasi dan prestasi luar biasa dalam bidang keamanan pangan.

Pj Wali Kota Cirebon, mengungkapkan kebanggaan dan apresiasi atas pencapaian ini. “Kami sangat mengapresiasi Ibu Tien atas pencapaiannya. Proses yang dilalui tentu tidak mudah, ada seleksi yang ketat.

Semangatnya yang luar biasa telah membawa nama baik Kota Cirebon. Kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan ditularkan kepada generasi mendatang, serta menjadi teladan bagi ibu-ibu hebat di sini,” ujar Pj Wali Kota.

BACA JUGA:Bareskrim Polri Turun Tangan, 7 Terpidana Kasus Vina Diperiksa di Bandung Terkait Aep dan Dede

Pj Wali Kota berharap kunjungan ini dapat memperkuat kolaborasi antara Pemerintah Kota Cirebon dan BBPOM Bandung. Ia menekankan pentingnya peningkatan kerjasama dalam hal keamanan pangan, termasuk pendampingan untuk produk UMKM.

Kepala BBPOM Bandung, I Made Bagus Gerametta, menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara Pemkot Cirebon dan BBPOM dalam pengawasan obat dan makanan.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat meluas, terutama dalam pengawasan sarana produksi dan distribusi, serta memberikan pendampingan kepada pelaku UMKM di bidang obat bahan alam, kosmetika, dan pangan olahan,” ujarnya.

Gerametta menambahkan bahwa pihaknya berharap keberlangsungan program Prioritas Nasional Keamanan Pangan dapat diteruskan ke seluruh desa, kelurahan, sekolah, dan pasar di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Jadwal Sumpah Pocong Saka Tatal dan Iptu Rudiana

"Kota Cirebon sudah menunjukkan prestasi terbaiknya melalui penghargaan ini, dan diharapkan dapat terus memberikan kontribusi positif di bidang keamanan pangan serta memperkuat sinergi dengan berbagai pihak untuk kesejahteraan masyarakat," pesannya.

Kategori :