BMH Salurkan Beras Kepada Santri Tahfiz Quran

Selasa 06-08-2024,13:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kebaikan para donatur BMH (baitul mal Hidayatullah) kian terasa manfaatnya dan menjadi motivasi para santri untuk terus berupaya mengapai cita citanya.

Seperti yang dilakukan BMH pada hari Jum’at lalu tanggal 2 Agustus 2024, lembaga kemanusiaaan ini BMH Menyalurkan Amanah dari para Donatur dengan mendistribusikan beras sebanyak 4 karung kepada para santri putri dan sebelum 2 karung ke Para Santri Putra di Sekar Kemuning.

Asep Juhana dari BMH mengatakan, BMH menyalurkan beras sebanyak 4 karung dari kata donatur kepada para santri.

“Alhamdulillah mereka menyambut dengan penuh Syukur atas support dari BMH,” kata Asep.

BACA JUGA:Korban Tewas Akibat Tawuran di Babakan, Pindahan dari Sekolah Lain

Selain logistic santri, BMH juga mensuport program rutin dan fasilitas belajar serta MCK santri yang tersebar di Daerah Cirebon ada 3 kampus milik Hidayatullah sebagai mitra program pemberdayaan BMH, salah satu kampus putri yang sering di adakan program Buka Puasa santri dan Logistrik  santri,  berlokasi di jln Evakuasi Sekarkemuning Rt 03/Rw 03 Karyamulya Kesambi Kota Cirebon.

Sementara untuk Kampus Putra yang sedang di lakukan pembuatan MCK berlokasi di Jl. Surapandan 2 Argasunya Harjamukti Kota Cirebon.

2

“BMH sebagai Mitra Program,  terus berupaya melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak.  khususnya dengan Para Donatur agar cita cita mulia menghantarkan generasi Qur’an yang berprestasi, berakhlak, dan  terus menerbar hidayah kebaikan dapat tercapai,” ujarnya.

Helen Rahmawati Salah seorang santri yatim kelas 11  yang telah menghafal 13 Juz sangat bersyukur dan berterima kasih ke BMH yang secara rutin memberi motivasi dan support agar cita citanya menjadi penghafal Al Qur’an dan Guru itu bisa tercapai. 

BACA JUGA:Identitas Pelajar SMP Meninggal Diduga Tawuran di Babakan, AI Dimakamkan di Pabuaran Cirebon

Apalagi beberapa santri  binaan BMH mendapat Prestasi di bidang pencasilat, ekonomi dan Fuji Widianingsih dan Aisha mampu menjadi Duta Remaja putri Sehat. (abd)

Kategori :