Soal Pilbup Kuningan, Bagaimana Sikap Politik Karang Taruna? Mumuh Bilang Begini

Rabu 07-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Agus Sugiarto
Editor : Tatang Rusmanta

"Karang Taruna dikenal sebagai organisasi plat merah. Kita harus seiring sejalan dengan pemerintah dalam berbagai aktivitas, tapi juga tidak mengabaikan kritik jika kebijakan pemerintah dirasa kurang pas dengan kepentingan masyarakat," ungkapnya.

BACA JUGA:5 Hotel di Cirebon yang Menyediakan Promo Agustusan

BACA JUGA:Tawuran Pelajar di Babakan Sudah Mirip Gladiator, Duel 3 Lawan 3

Mumuh mengakui bahwa secara pribadi, ia mengenal baik ketiga bakal calon bupati yang dianggap kuat yakni H Yanuar Prihatin, HM Ridho Suganda, dan Dr H Dian Rachmat Yanuar.

"Saya kenal baik dengan Kang Ridho, Pak H Yanuar, dan Pak Dian. Kita lihat nanti siapa yang terbaik dari ketiganya dan siapa yang akan dipilih masyarakat untuk masa depan Kuningan. Secara pribadi tentu ada pilihan, itu hak politik masing-masing," tuturnya.

Dia mengajak seluruh elemen Karang Taruna di kecamatan, desa, dan kelurahan untuk menjaga kondusivitas masyarakat menjelang, saat, dan pasca Pilkada.

"Karang Taruna harus menjadi garda terdepan sebagai organisasi pemuda untuk menjaga kondusivitas di masyarakat. Kita akan bersikap untuk kebaikan dan kemajuan Karang Taruna di Kabupaten Kuningan. Kita lihat saja nanti," pungkasnya. (*)

Kategori :