Gemarikan di Keraton Kasepuhan Cirebon, Upaya Meningkatan Kesahatan Masyarakat

Senin 12-08-2024,02:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri acara Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang digelar di Keraton Kasepuhan pada Minggu (11/8/2024). 

Acara ini dihadiri Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP, Budi Sulistiyo, Pj Sekda Kota Cirebon, M Arif Kurniawan ST, Bunda Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Cirebon, Hj NR Madyawati SH MPd, para kepala perangkat daerah, hingga tokoh masyarakat.

Pj Wali Kota mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan kegiatan ini, terutama kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

Pj Wali Kota juga menilai bahwa kegiatan ini dapat memperluas pengetahuan masyarakat mengenai manfaat ikan serta mendorong perubahan perilaku positif dalam konsumsi ikan.

BACA JUGA:Push Bike Cirebon Open Race 2024 Diikuti Ratusan Riders Cilik

BACA JUGA:Dapatkan Kopi Kekinian Hanya dengan Buka Tabungan Lewat Digital CS BRI

“Hal ini diharapkan dapat membantu menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas,” ujarnya.

2

Untuk diketahui, Gemarikan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya konsumsi ikan dalam pola makan sehari-hari.

Sehingga dapat mendukung terciptanya generasi yang sehat, kuat, dan cerdas.

Selain itu, kegiatan Gemarikan juga memiliki dampak penting dalam menekan angka stunting.

BACA JUGA:Airlangga Hartarto Mundur, Calon Penggantinya Sudah Disiapkan, Orang Dekat Jokowi?

Pemerintah Kota Cirebon meyakini bahwa stunting dapat dicegah melalui pemenuhan gizi yang optimal pada 1000 hari pertama kehidupan (HPK), dan konsumsi ikan berperan penting dalam hal ini.

Dalam upaya mendukung program Gemarikan, Pemerintah Kota Cirebon terus melaksanakan sosialisasi berkelanjutan melalui berbagai program dan kegiatan.

“Edukasi mengenai manfaat dan gizi ikan terus kita galakkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat,” lanjut Pj Wali Kota.

Pj Wali Kota berharap agar kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat dan mendorong mereka untuk lebih menyukai konsumsi ikan.

Kategori :