RA Tahfiz Attaqwa Gelar Perayaan Agustusan

Jumat 16-08-2024,09:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 79 RA Tahfiz Quran At taqwa menggelar perayaan Agustusan, Jumat (16/8).

Sebanyak 43 siswa mengikuti perayaan kemerdekaan RI. Kepala RA Tahfiz Quran Attaqwa, Sri Rahayu Sulastri, SPdI mengatakan, Tahfiz Quran Attaqwa mengggelar  perayaan Agustusan dalam rangka memberikan manfaat yang begitu banyak, salah satunya adalah sebagai ajang penerapan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).

Siswa,  bisa belajar tentang penerapan nilai-nilai Pancasila, misalnya gotong royong dan persatuan. Nasionalisme siswa RA Tahfiz Qur’an At Taqwa juga akan semakin berkembang.

“Para siswa akan semakin mengenal identitas nasional, misalnya lambang negara, lagu kebangsaan, dan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Tidak Ikut 'Pulang' ke Lapas Kelas 1 Cirebon, Keluarga Terpidana Sudirman Kecewa

RA Tahfiz Qur’an At Taqwa, menurut Rahayu,  juga menyelenggarakan berbagai kegiatan.

Di mulai dari Tanggal 14 Agustus 2024 Kirab Merah Putih dengan tujuan memberi peluang pada anak mengenal Hari Kemerdekaan Indonesia yang di raih dengan perjuangan Rakyat Indonesia.

2

Kegiatan ini anak anak di ajak berkeliling di sekitar lingkungan sekolah. “Alhamdulillah anak anak sangat antusias, gembira dan senang,” ujarnya.

Acara ini, kata Rahayu, juga di sponsori oleh Rocket Chiken  Kanggraksan.

BACA JUGA:Cerita Anindy Bakrie Saat Kawal Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Jadi Semi Psikiater untuk Atlet

Di hari berikutnya yaitu tanggal 15 Agustus 2024 hari Kamis, anak anak di ajak untuk mengikuti aneka lomba di antaranya memindahkan pompom sesuai warna, anak dan orangtua melempar serta menangkap bola, dan lomba untuk orangtua yaitu sambung ayat.

“Alhamdulillah orangtua dan anak menyambut dan mengikutinya dengan gembira,” tandasnya.

Di hari ke 3, kata Rahayu, yaitu tanggal 16 Agustus hari Jumat  anak anak mengikuti lomba Fashion Show dengan tema Tanah Air , di sini anak anak mengenakan aneka baju kreatifitas orangtua dari bahan daur ulang atau pun kreatifitas lain nya.

Peringatan HUT RI tahun ini sangatlah berkesan di hati guru, orangtua dan anak anak. “Semoga di tahun tahun berikut nya akan lebih meriah lagi,” pungkasnya. (abd)

BACA JUGA:Oktober 2024, Mangga Gedong Gincu Bakal Ekspor Perdana ke Jepang

Kategori :