Ramai di Medsos, Azizah Salsha Klarifikasi Perihal Kondisi Rumah Tangganya dengan Pratama Arhan

Rabu 21-08-2024,21:30 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

RADARCIREBON.COM – Ramai jadi perbincangan warganet di sejumlah platform media sosial (medsos) terkait dugaan keretakan rumah tangganya dengan pesepakbola Pratama Arhan, membuat Azizah Salsha angkat bicara.

Dalam akun medsos pribadinya, Azizah Salsha menyampaikan klarifikasi atas berita bohong dan fitnah terkait dirinya dan Pratama Arhan yang telah menyebar luas di masyarakat.

Azizah Salsha menegaskan bahwa, kondisi rumah tangganya bersama Pratama Arhan dalam keadaan baik-baik saja.

Bahkan,   Azizah Salsha menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan perhatian dan doa untuk dirinya dan Arhan.

BACA JUGA:Fraksi PDI Perjuangan Menolak RUU Pilkada Dibahas Hingga Paripurna DPR RI

BACA JUGA:Gambar Garuda Bertuliskan Peringatan Darurat Menggema di Sejumlah Media Sosial, Ada Apa?

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Pelindo Tanam 350 Pohon di Kota Cirebon

"Terima kasih banyak untuk semua perhatian dan doa yang sudah disampaikan untuk saya dan suami saya. Saat ini rumah tangga kami dalam keadaan baik-baik saja," kata Azizah.

Dalam unggahannya, Azizah berharap tidak ada lagi oknum menyebarkan hoax dan fitnah yang tidak sesuai fakta.

Dia juga meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi dan meminta doa terbaik dari netizen untuk dirinya dan Arhan.

"Kami berharap jangan menyebarkan berita bohong atau fitnah di luar sana yang tidak sesuai dengan faktanya.”

BACA JUGA:HERE WE GO! Eti Herawati - Suhendrik Resmi 'Berlayar' Terima Surat Rekomendasi Langsung dari Presiden PKS

BACA JUGA:Breaking News! Eti Herawati-Suhendrik Terima Surat Rekomendasi Langsung dari Presiden PKS

“Mohon doa terbaik untuk kami berdua, dan mohon berikan kami privasi dalam waktu ini. Mohon maaf atas kegaduhan yang telah terjadi. Terima kasih atas pengertiannya," kata Azizah.

Lapor Bareskrim Polri

Selain menyampaikan klarifikasi, Azizah melalui kuasa hukumnya melaporkan akun medsos yang menyebarkan berita bohong terkait kondisi rumah tangganya ke Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu 21 Agustus 2024.

Kuasa Hukum Azizah Salsha melalui Kantor Hukum VIPOSAN Legal & Consultant diwakili oleh Isnaldi, Egamarthadinata dan M Nur Ichsan melaporkan sejumlah akun media sosial yang menyebarkan hoax dan fitnah.

BACA JUGA:Potongan Tubuh Korban Tertabrak Kereta Api Akhirnya Ditemukan

BACA JUGA:West Java Festival 2024: Inilah Keseruan Acara Puncak di Gedung Sate Bandung

Dalam laporan itu, kuasa hukum Azizah Salsha, Egamarthadinata meminta pihak kepolisian menindak tegas sejumlah akun penyebar hoaks dan fitnah yang telah merugikan kliennya.

"Hari ini kami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami saudari Nurul Azizah. Kami meminta kasus ini segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian," kata Ega.

Kuasa hukum Azizah Salsha melaporkan akun-akun penyebar fitnah tersebut dengan sangkaan Pasal 45 Ayat (4) Jo Pasal 27A UU RI No. 1 Tahun 2024 Tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

BACA JUGA:Viral Logo Peringatan Darurat Hari Ini, Cecep Suhardiman: Itu adalah Respons dan Kemarahan dari Publik

"Ada banyak akun yang menyebar fitnah, tetapi sedang kami eliminir. Terutama akun utama yang membuat thread atau banyak postingan yang menjadi referensi bagi akun-akun sosial media lainnya untuk mengupdate status mereka," kata Ega.

Laporan kuasa hukum Azizah Salsha diterima oleh Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri dengan LP Nomor: STTL/292/VIII/2024/BARESKRIM. (*)

Kategori :