Firefighting Competition 2024, Upaya Disdamkarmat Kabupaten Cirebon Asah Ketangkasan Penanggulangan Kebakaran

Kamis 22-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Moh Junaedi
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Guna meningkatkan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Cirebon menggelar Firefighting Competition 2024. 

Kompetisi ini sengaja digelar oleh Disdamkarmat Kabupaten Cirebon sebagai rangkaian agenda peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Dalam ajang ini, Disdamkarmat Kabupaten Cirebon melombakan dua kategori, yakni untuk petugas Damkar Kabupaten Cirebon, dan untuk perwakilan Manajemen Keselamatan Kebakaran Gedung (MKKG).

BACA JUGA:Pelatih Neil Critchley Dipecat Blackpool, Semoga Tak Berdampak Negatif Bagi Elkan Baggott

BACA JUGA:Ada Perbaikan Rel KA, PT KAI Daop 3 Cirebon: Mohon Maaf atas Terganggunya Perjalanan

BACA JUGA:Protes Penjegalan Putusan MK Soal UU Pilkada, Massa Partai Buruh Kepung DPR RI

Kategori petugas diikuti 10 peserta dari seluruh pos sektor di Kabupaten Cirebon. Sementara, untuk MKKG diikuti 21 pelaku usaha atau perusahaan di Kabupaten Cirebon.

2

Firefighting Competition 2024 merupakan kompetisi ketangkasan penanggulangan kebakaran yang pertama kali digelar di Kabupaten Cirebon. 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Mohamad Fery Afrudin, SSTP mengapresiasi antusiasme perusahaan yang telah mengirimkan timnya untuk berlaga di Firefighting Competition 2024.

Fery menjelaskan, Firefighting Competition merupakan kompetisi ketangkasan yang digelar berjenjang dari tingkat kota atau kabupaten hingga nasional. 

BACA JUGA:Ramai di Medsos, Azizah Salsha Klarifikasi Perihal Kondisi Rumah Tangganya dengan Pratama Arhan

BACA JUGA:Fraksi PDI Perjuangan Menolak RUU Pilkada Dibahas Hingga Paripurna DPR RI

Juara dari Firefighting Competition 2024 tingkat Kabupaten Cirebon bakal dikirim ke tingkat provinsi.

“Mudah-mudahan ini jadi ajang seleksi. Juara satu bisa diikutsertakan ke provinsi, begitupun tingkat nasional maupun internasional,” kata Fery dalam sambutannya di acara Firefighting Competition 2024, beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut, Fery mengatakan, tim juri bakal menilai keterampilan tentang hose laying 10 peserta dari sektor di Disdamkarmat Kabupaten Cirebon. 

Kategori :