Asuransi Astra Kantongi Tiga Penghargaan Bergengsi

Minggu 25-08-2024,10:41 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Yuda Sanjaya

RADARCIREBON.COM - Dengan fokus yang jelas pada pembangunan berkelanjutan demi mencapai tujuan sebagai the most sustainable general insurance in Indonesia.

Asuransi Astra berhasil mengukuhkan fondasi keuangan yang kuat selama bertahun-tahun melalui beragam terobosan setiap tahunnya.

Hal tersebut turut menganterkan Asuransi Astra meraih berbagai penghargaan, diantaranya 25th Infobank Insurance Award 2024 oleh Infobank, Insurance Market Leader 2024 oleh Media Asuransi, dan Best Insurance Award 2024 oleh Majalah Investor.

Finance Director Asuransi Astra, Maximiliaan Agatisianus menuturkan Asuransi Astra berhasil mengantongi dua kategori sekaligus dalam Ajang penganugerahan 25th Infobank Insurance Awards oleh Majalah Infobank.

BACA JUGA:Gowes Kemerdekaan 2024, Start Radar Cirebon, Race Plangon - Setianegara, Finish di Swiss-Belhotel

Yakni Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5T ke Atas dan Penghargaan Golden Trophy.

Penghargaan Perusahaan Asuransi Umum Berpremi Bruto Rp2,5T ke Atas diberikan kepada perusahaan asuransi yang dianggap memiliki predikat sangat bagus atas kinerja keuangannya selama tahun 2023.

2

Sedangkan penghargaan Golden Trophy diberikan kepada Perusahaan yang dianggap sukses mempertahankan title selama 5 tahun berturut sesuai dengan kategorinya.

"Penilaian pada kedua penghargaan ini melalui dilakukan melalui desk research terhadap annual report terbaru dari Asuransi Astra," tuturnya.
BACA JUGA:Punya Potensi, Kelautan dan perikanan Ditargetkan Sumbang Rp26 Triliun ke PDRB Jabar

Berkat kinerja keuangan yang mengalami pertumbuhan secara positif pada setiap tahunnya.

Asuransi Astra juga berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu perusahaan yang masuk ke dalam daftar 15 Perusahaan Asuransi Umum Terbaik yang diselenggarakan oleh Media Asuransi pada Insurance Market Leaders Award 2023.

Tahun ini Asuransi Astra berhasil menaiki satu peringkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Penilaian pada penghargaan ini dilakukan dengan melakukan analisis laporan keuangan masing-masing perusahaan selama 2023 yang didasarkan pada premi bruto yang dicapai perusahaan.

BACA JUGA:BRIN Pasang EEWS di Jawa Barat, Upaya Pemerintah Perkuat Sistem Peringatan Gempa Bumi

Selain itu, Asuransi Astra melalui penghargaan Best Insurance (Asuransi Terbaik) Award 2024 dari InvestorTrust dianggap sukses menduduki gelar sebagai salah satu perusahaan dari tiga perusahaan lainnya yang berhasil meraih penghargaan kategori Asuransi Umum Beraset di atas Rp5 Triliun untuk kesekian kalinya.

Kategori :